Sukses


Liga Inggris: Kisah Arsene Wenger Ternyata Pernah Ditawari Jadi Manajer Manchester United

Bola.com, Jakarta - Arsene Wenger dikenal sebagai pelatih paling legendaris sepanjang sejarah Arsenal. Tapi, siapa sangka ia pernah ditawari untuk membesut salah satu klub rival di Liga Inggris, Manchester United. 

Arsene Wenger kembali membongkar beberapa fakta menarik perihal masa-masanya sebagai pelatih Arsenal beberapa tahun lalu. Kini dia mengaku pernah ditawari jadi bos Manchester United.

Legenda The Gunners ini sekarang menjabat sebagai FIFA’s Head of Global Development. Karier Wenger sebagai pelatih tak perlu diragukan. Dia menghabiskan 22 tahun sebagai bos Arsenal.

Menjelang akhir kariernya di Emirates Stadium, dia sempat dikabarkan akan melanjutkan bekerja di PSG, klub Prancis yang beberapa kali dihubungkan dengannya.

"Saya ditawari pekerjaan [PSG] beberapa kali," kata Wenger kepada The Times, Sabtu (3/10/2020). 

Ternyata bukan hanya PSG yang mengejar Wenger, Manchester United pernah melakukannya. 

Bertahun-tahun sebagai bos Arsenal, Wenger membangun rivalitas sengit dengan Sir Alex Ferguson di Manchester United. Keduanya pernah bersaing ketat meraih trofi.

Alhasil, cukup mengejutkan ketika sekarang dia mengonfirmasi pernah mendapatkan kesempatan untuk bekerja di Old Trafford, meski tidak mau menjelaskan kapan detailnya.

"Saya tidak bisa mengatakan itu [kapan tepatnya], tapi saya bisa memastikan bahwa MU menawarkan pekerjaan itu," sambung Arsene Wenger.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Duel dengan Ferguson

Wenger juga mengenang kembali pertarungannya dengan Ferguson di papan atas. Arsenal dan MU adalah dua tim terkuat pada awal 2000-an. Saat itu dia menyadari betapa bagusnya Fergie.

"Ah, kami punya sejumlah pertarungan menarik," ujar Wenger soal Ferguson. "Dia pria cerdas. Anda tidak mungkin bisa membangun karier seperti dia jika Anda bodoh."

Wenger dan Fergie akan terus dikenang sebagai dua pelatih terbaik sepak bola Inggris. Jika Wenger menghabiskan 22 tahun di Arsenal, Ferguson lebih lama lagi dengan 26 tahun di MU.

Kini keduanya tak lagi melatih, dan sayangnya baik Arsenal maupun MU masih belum mencapai level top seperti dahulu.

Sumber: The Times

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 3/10/2020) 

 

 

 

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger

Video Populer

Foto Populer