Sukses


Jelang Leeds United Vs Manchester City di Liga Inggris: The Citizens Kurang Oke di Elland Road

Bola.com, Leeds - Manchester City akan melawat ke markas Leeds United di Elland Road pada laga pekan keempat Premier League, Sabtu (3/10/2020) malam WIB. Menjalani pertandingan di markas Leeds, Man City diprediksi bakal kesulitan memetik tiga poin.

The Citizens secara mengejutkan tumbang di tangan Leicester City pada laga pekan ketiga Premier League, 27 September lalu. Bermain di Stadion Etihad, Manchester City menyerah dengan skor 2-5.

Sepasang gol City disarangkan Riyad Mahrez pada menit keempat dan Nathan Ake menit ke-84. Adapun kelima gol Leicester dicetak Jamie Vardy (37', 53', 58'), James Maddison (77'), dan Youri Tielemans (88').

Hasil tersebut membuat Manchester City terdampar di peringkat 13 klasemen sementara Premier League dengan nilai tiga. Anak asuh Pep Guardiola itu tertinggal tiga poin dari Leeds United yang menempati posisi ketujuh.

Tak ingin kembali menelan hasil minor, Man City berambisi untuk memetik tiga poin dari lawatan ke markas Leeds. Meski begitu, The Citizens memiliki tren kurang bagus ketika bermain di Elland Road.

Dari tujuh laga terakhir ke kandang Leeds United pada ajang Premier League, Manchester City hanya meraih dua kemenangan dan menelan lima kekalahan. Selain itu, Leeds juga sedang dalam kepercayaan diri tinggi karena sukses merengkuh dua kemenangan beruntun di liga.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Head to head kedua tim:

1. Ini adalah laga kompetitif pertama antara kedua tim sejak 2013. Ketika itu, Man City menang 4-0 atas Leeds United di Stadion Etihad pada pertandingan Piala FA.

2. Pertemuan terakhir kedua tim di Elland Road berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Leeds pada ajang Premier League pada Maret 2004.

3. Manchester City hanya meraih dua kemenangan dan menelan lima kekalahan dari tujuh pertandingan tandang Premier League kontra Leeds United.

3 dari 4 halaman

Data dan fakta Leeds United:

1. Leeds United telah meraih 14 kemenangan dari 17 pertandingan terakhir mereka di liga. Leeds juga sukses mencatatkan 11 clean sheet.

2. Leeds United bisa meraih tiga kemenangan di Premier League secara beruntun untuk pertama kalinya, sejak Januari 2003.

3. Delapan gol yang telah dihasilkan Leeds United pada awal musim ini di Premier League, sama dengan rekor tim promosi setelah tiga pertandingan, yakni diukir Bolton Wanderers pada 2001.

4. Leeds United telah mencetak lima gol dari situasi bola mati. Itu adalah jumlah tertinggi di Premier League musim ini.

5. Patrick Bamford telah mencetak tiga gol dalam tiga penampilan di Premier League musim ini. Sebelumnya, dia hanya mencetak satu gol dari 27 pertandingan bersama Crystal Palace, Norwich City, Burnley, dan Middlesbrough.

6. Kalvin Phillips telah menciptakan sembilan peluang mencetak gol di Premier League musim ini, terbanyak dari semua pemain Leeds.

 

4 dari 4 halaman

Data dan fakta Manchester City:

1. Andai takluk dari Leeds United, Manchester City bakal menelan dua kekalahan beruntun di liga untuk pertama kalinya, sejak Desember 2018.

2. Man City telah memenangkan tiga pertandingan tandang di Premier League secara beruntun, dengan agregat 12-1.

3. Satu-satunya kekalahan City dalam 31 pertemuan terakhir di Premier League kontra tim promosi terjadi ketika menghadapi Norwich City, pada September 2019 (25 menang; 5 imbang).

4. Manchester City kebobolan lima gol pada laga terakhir, yakni melawan Leicester City. Jumlah tersebut sama seperti kebobolan dalam 11 pertandingan sebelumnya di Premier League.

5. Manajer Man City, Pep Guardiola, juga untuk pertama kalinya merasakan kebobolan lima gol sepanjang kariernya sebagai pelatih (dalam 686 pertandingan). Itu juga untuk pertama kalinya City kemasukan lima gol dalam 12 tahun terakhir.

6. Pep Guardiola tidak terkalahkan dalam tiga pertemuan sebelumnya kontra Marcelo Bielsa (2 menang; 1 imbang). Saat itu, Guardiola menangani Barcelona, sedangkan Bielsa mengasuh Athletic Bilbao.

7. Kevin De Bruyne telah terlibat langsung dalam 35 gol Manchester City di Premier League (14 gol; 21 assist) sejak awal musim lalu. Jumlah tersebut dua gol lebih banyak dibandingkan pemain lain pada periode yang sama.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer