Sukses


Start Sempurna Everton di Liga Inggris, Carlo Ancelotti: Sepak Bola Itu Simpel

Bola.com, Liverpool - Everton menjadi pusat perhatian pada awal musim 2020/2021 ini. Sebab, The Toffes mampu tampil bagus dan terus meraih kemenangan pada tujuh laga awalnya.

Terbaru Everton kembali meraih kemenangan pada pekan keempat Liga Inggris. Menjamu Brighton pada Sabtu (3/10/2020) malam WIB, The Toffes menang dengan skor 4-2. James Rodriguez mencetak dua gol.

Bagi Everton, ini adalah kemenangan ketujuh mereka beruntun di awal musim 2020/2021. Empat kemenangan diraih di laga Liga Inggris dan tiga lainnya terjadi saat bermain di Carabao Cup.

Berdasar catatan Squawka, dengan empat kemenangan beruntun di awal musim, ini adalah start terbaik Everton dalam sejarah di Premier League. Mereka menyamai catatan pada musim 1969/1970 lalu.

Terkait sukses ini, pelatih Everton, Carlo Ancelotti punya komentar sederhana. Menurutnya sepak bola itu ilmu yang sederhana.

“Penampilan tim begitu lengkap dan inilah alasan saya pikir kami pantas menang. Sepak bola tidak terlalu rumit," kata eks pelatih Napoli itu.

"Lapangan selalu sama, lawan selalu memiliki 11 pemain, bola sama dan gawang tidak bergerak. Sepak bola itu sederhana," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Puji James Rodriguez

Ketika Everton mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor 4-2, Sabtu (3/10/2020), empat gol rival sekota Liverpool ini dicetak oleh Dominic Calvert-Lewin, Yerry Mina, dan James Rodriguez yang membukukan dua gol.

Oleh karena itulah, Carlo Ancelotti secara khusus memuji performa James Rodriguez yang baru saja didatangkan dari Real Madrid.

"James melakukannya dengan sangat baik. Seorang pemain dengan kualitas tidak memiliki masalah untuk beradaptasi. Kualitasnya ada," kata James Rodriguez.

Selama memperkuat Everton, James Rodriguez telah mencetak tiga gol pada ajang Liga Inggris. 

Sumber: Everton

Video Populer

Foto Populer