Liga Inggris: Garang dengan Dominic Calvert-Lewin dan James Rodriguez, Carlo Ancelotti Ingin Sempurnakan Everton

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 04 Okt 2020, 15:15 WIB
Diperbarui 04 Okt 2020, 15:15 WIB
James Rodriguez Cetak Brace, Everton Hajar Brighton 4-2 di Liga Inggris
Pemain Everton merayakan gol yang dicetak James Rodriguez ke gawang Brighton pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Sabtu (3/10/2020) malam WIB. Everton menang 4-2 atas Brighton. (AFP/Jan Kruger/pool)

Bola.com, Liverpool - Carlo Ancelotti belum puas dengan komposisi pemain Everton. Padahal, dengan skuad yang ada, tim berjulukan The Toffees itu telah mendominasi awal musim Liga Inggris 2020/2021.

Ancelotti masih berniat untuk mendatangkan sejumlah pemain baru ke Everton di pengujung bursa transfer musim panas yang akan ditutup pada 5 Oktober 2020 waktu setempat.

"Ada pemain yang ingin pergi dan mencari peluang lain di luar Everton. Saya pikir kami tidak punya masalah untuk melepas mereka," kata Ancelotti dinukil dari Sky Sports.

"Anda akan lihat, mungkin beberapa pemain baru akan datang. Namun, saya tidak fokus terhadap ini. Saya pikir direktur teknik kami sedang mengerjakan ini," jelas mantan pelatih AC Milan itu.

Ancelotti diyakini bakal memperkuat lini belakangnya. Sebab, sektor pertahanan The Toffees masih keropos lantaran telah kebobolan lima kali dalam empat laga.

Di bursa transfer musim ini, Everton begitu agresif dengan membeli sejumlah pemain berkualiatas. James Rodriguez, Allan, dan Abdoulaye Doucoure didatangkan untuk meningkatkan kualitas lini tengah.

Hasilnya, Everton melaju kencang di awal musim. The Toffees masih tanpa cacat. Richarlison dan kawan-kawan melibas seluruh pertandingan dengan kemenangan.

Aktor kunci di balik kegelimangan Everton di awal musim mengarah kepada Dominic Calvert-Lewin dan James Rodriguez.

Calvert-Lewin berhasil menjaringkan enam gol dari empat partai, termasuk hattrick ke gawang West Bromwich Albion pada pekan kedua. Adapun, James menyumbangkan tiga gol dan dua assists.

Teraktual, Everton menghajar Brighton & Hove Albion lewat skor 4-2 pada pekan keempat Liga Inggris 2020/2021 di Goodison Park, Sabtu (3/10/2020). Kemenangan ini mengantar The Toffees ke puncak klasemen sementara dengan torehan 12 poin.

2 dari 3 halaman

Jadwal Berikutnya Everton di Liga Inggris 2020/2021

James Rodriguez Cetak Brace, Everton Hajar Brighton 4-2 di Liga Inggris
Gelandang Everton, James Rodriguez, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Brighton pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Sabtu (3/10/2020) malam WIB. Everton menang 4-2 atas Brighton. (AFP/Jan Kruger/pool)

17 Oktober 2020

Pekan Kelima Premier League 2020/2021

Everton Vs Liverpool

Goodison Park

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓