Sukses


Chilwell, Cresswell, dan Deretan Bek yang Bersinar pada Pekan Keempat Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Sejumlah bek sayap di Liga Inggris bermain cemerlang pada pekan keempat Premier League 2020/2021. Tak cuma menyumbangkan assist, sebagian dari mereka juga berhasil mencetak gol, salah satunya Ben Chilwell.

Lini belakang Chelsea awal musim ini bak macan ompong. Lalu The Blues merekrut Edouard Mendy sebagai kiper dan Ben Chilwell sebagai bek sayap.

Hasilnya langsung terlihat. Ben Chilwell langsung mencetak gol pada laga debutnya. Tak hanya itu, Chelsea juga mendapat clean sheet.

Khusus buat Ben Chilwell, eks bek kiri Leicester City tersebut juga mengirimkan umpan ketika Kurt Zouma mencetak gol kedua tim pada pertandingan ini.

"Saya pikir Ben Chilwell sangat fantastis atas kontribusinya dalam semua bidang," pelatih Chelsea, Frank Lampard memberikan pujian terhadap pemain berusia 23 tahun itu.

"Dia mencetak gol, mengirim assist dan jelas memang dia selalu siap untuk bergabung dengan tim ini," tambah pelatih yang juga menghabiskan karier bersama Chelsea tersebut.

Usai mempermalukan Crystal Palace, Ben Chilwell pun merasa senang dengan performa apik dirinya dan juga tim secara keseluruhan.

"Ini adalah performa tim yang brilian. Saya tentunya sangat senang dengan performa saya sendiri," ujar Chilwell kepada BT Sport usai pertandingan.

"Kami melakukan clean sheet, yang penting bagi kami, dan mencetak empat gol yang hebat sebagai sebuah tim. Kami menunjukkan rasa lapar kami untuk menekan selama 90 menit," tambahnya.

Selain Ben Chilwell, ada beberapa bek lagi yang juga tampil impresif pada pekan keempat Liga Inggris 2020/2021.

Video

2 dari 4 halaman

Aaron Creswell

Terbiasa bermain sebagai bek sayap kiri, Aaron Cresswell 'dipaksa' beradaptasi dengan menjadi bek tengah. Dan itu dia lakukan ketika West Ham menghadapi Leicester City.

Kejelian Alan Irvine untuk menempatkan Cresswell sebagai bek sayap ketika menyerang, tapi kembali jadi bek tengah saat bertahan membuat ia memiliki sejumlah kesempatan untuk maju membantu penyerangan.

Hasilnya, bek asal Inggris itu berhasil menyumbangkan dua assist pada laga tersebut. West Ham pun menang 3-0.

3 dari 4 halaman

Hector Bellerin

Sama seperti Cresswell, Hector Bellerin juga menyumbangkan dua assist saat Arsenal membungkam Sheffield United 2-1.

4 dari 4 halaman

Serge Aurier

Serge Aurier turut mencetak satu gol saat Tottenham Hotspur mengalahkan Manchester United 6-1. Ini menjadi pembuktian buat bek asal Pantai Gading itu kepada Jose Mourinho yang musim lalu tak jadi pilihan utama.

Video Populer

Foto Populer