Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Kena Tulah Legenda Manchester United, Pertahanan Liverpool Memang Buruk!

Bola.com, Jakarta - Juara bertahan Liga Inggris, Liverpool, menerima hasil memalukan usai dipermak Aston Villa 2-7 di Stadion Villa Park, Senin (5/10/2020), dinihari WIB. Usai pertandingan, manajer Liverpool Jurgen Klopp mengakui pendapat Roy Keane yang menyebut lini belakang The Reds bermasalah.

Pekan lalu, saat menjadi komentator di laga Liverpool vs Arsenal, Roy Keane menyebut lini belakang Liverpool ceroboh. Meski menang 3-1, Liverpool sempat kebobolan terlebih dahulu karena blunder yang dilakukan oleh bek sayap Andrew Robertson. Bek sayap asal Skotlandia itu tidak sempurna saat menyapu bola dan akibatnya striker Alexandre Lacazette memanfaatkan bola liar untuk mencetak gol.

Usai pertandingan, Keane yang merupakan mantan pemain Manchester United, mengomentari lini belakang Liverpool dengan sebutan sloppy (ceroboh) saat berdialog dengan presenter acara.

"Liverpool memang menang. Tapi saya melihat lini belakang Liverpool tampil dengan ceroboh," kata Keane, kapten Manchester United yang bermain di era 1993-2005.

Percakapan tersebut terhubung dengan Klopp yang langsung dimintai tanggapan usai laga. Pelatih asal Jerman itu menyanggah pendapat Keane dengan nada sinis. Perdebatan pun terjadi.

"Apakah Tuan Keane menyatakan lini belakang kami ceroboh? Menurut saya sama sekali tidak. Tidak ada yang ceroboh. Kami tampil luar biasa. Mungkin Tuan Keane menonton pertandingan yang lain, bukan Liverpool," ujar Klopp.

Keane lalu membalas. "Saya bilang ada momen-momen ceroboh. Tapi, saya rasa kalian luar biasa. Saya memberikan pujian kepada kalian. Saya tidak yakin Anda mendengarkan saya dengan tepat," ujar Keane.

Setelah momen itu Klopp berjalan masuk ke ruang ganti. Keane kemudian melontarkan sindiran. "Sangat sensitif, bayangkan jika timnya kalah," kata Keane. 

"Saya harus mengatakan bahwa setelah Klopp menyerang saya, saya takut untuk mengatakan apapun," kata Keane lagi ketika ditanya soal peluang Liverpool menjuarai kompetisi. 

 

Saksikan Video Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tuan Keane Benar

Rupanya tak perlu lama-lama buat Keane untuk menunggu Liverpool kalah. Omongan pria asal Irlandia itu soal pertahanan Liverpool terbukti benar seminggu berselang. Liverpool kebobolan sampai tujuh kali dari Aston Villa.

Klopp mengakui lini belakang Liverpool tampil buruk. Ia kembali menyebut nama Keane yang berdebat dengannya pekan lalu.

"Pekan lalu, Tuan Keane mengatakan pertahanan kami ceroboh. Malam ini kami tidak tampil ceroboh, tapi buruk. Saya harus mengakui dan tidak dapat menyangkalnya," kata Klopp.

Liga Inggris akan memasuki masa dua pekan jeda internasional. Klopp berharap timnya bisa bangkit ketika menghadapi Everton pada laga lanjutan kompetisi.

"Saya berharap semua pemain bisa kembali dalam keadaan sehat dan kami bisa memakai dua hari masa persiapan sebelum menghadapi Everton. Mereka adalah tim bagus dan sedang berada dalam form yang bagus," kata Klopp.

Ketika dihabisi Aston Villa, Liverpool tampil tanpa sejumlah pemain inti. Sadio Mane dan Thiago Alcantara harus absen karena positif terkena Covid 19, sementara kiper Alisson Becker mengalami cedera bahu.

Sumber: Mirror

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp

  • Roy Keane

Video Populer

Foto Populer