Sukses


Kabar Liga Inggris: Lagi Bokek, Arsenal Pecat Maskot Tim

Bola.com, London - Arsenal dikabarkan memecat maskot mereka, Gunnersaurus. Padahal, maskot itu sudah bekerja dan sangat populer setelah 27 tahun.

Gunnersaurus adalah maskot Arsenal berbentuk dinosaurus. Sosok yang berada di dalamnya ialah penggemar Arsenal, Jerry Quy. Ia telah mengenakan kostum itu sejak 1993 dan menjadi pendukung utama di Emirates Stadium.

Ia juga menjadi menjadi favorit pendukung klub, terutama anak-anak.

Menurut The Sun, Arsenal berupaya memangkas pengeluaran klub karena kriris finansial akibat pandemi virus corona. Satu di antara pos yang bakal mereka kurangi adalah Gunnersaurus.

Berdasarkan laporan itu, Arsenal merasa maskot untuk saat ini tidak terlalu penting. Apalagi, pertandingan digelar tanpa penonton. Mereka bakal memakai maskot lagi jika kondisi sudah normal.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Pecat Pegawai

Sebelumnya, Arsenal telah memecat 55 pekerja full time pada bulan Agustus untuk membantu menyeimbangkan keuangan. Pemain juga diminta untuk potong gaji sebagai bentuk solidaritas walau ada yang menolak, yakni Mesut Ozil.

Quy merupakan seorang pekerja paruh waktu yang diperkirakan berusia 60an. Kabar pemecatan ini membuat fans Arsenal geram. Pasalnya, orang-orang yang didepak adalah sosok yang setia dan selalu mendukung klub.

Quy sudah sejak lama dikenal sebagai pendukung militan. Ia bahkan pernah melewatkan pernikahan saudaranya sendiri untuk menghadiri pertandingan Arsenal.

Ia juga menghibur para penggemar selama lockdown  dengan serangkaian video 'Gunnersaurus di rumah' melalui media sosial.

 

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer