Sukses


Edinson Cavani dan Cerita 3 Bomber Gaek yang Digaet Manchester United: Setan Merah Doyan Daun Tua

Bola.com, Jakarta - Manchester United kedatangan pemain anyar Edinson Cavani di pengujung bursa transfer Liga Inggris. Penyerang asal Uruguay itu bergabung dengan Setan Merah dengan status bebas transfer.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Red Devils kabarnya sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Cavani. Sang pemain saat ini tengah berstatus tidak punya klub setelah meninggalkan PSG pada musim panas ini.

Meski demikian, United harus membayar biaya agen senilai 10 juta euro untuk mendaratkan Cavani. Sang pemain diyakini bakal mendapat kontrak selama dua tahun dengan besaran gaji mencapai 200 ribu pounds per pekan.

Kedatangan Cavani bisa meningkatkan kualitas serangan Manchester United. Selain itu, pengalaman Cavani akan sangat berguna bagi para pemain muda di yang ada di skuad

Cavani sendiri sudah berusia 33 tahun. Meski begitu, mantan pemain Napoli itu masih dianggap sebagai striker yang tajam setelah mencetak 341 gol selama kariernya di Eropa.

Namun, Cavani bukan satu-satunya striker tua yang pernah direkrut oleh Setan Merah. Berikut ini adalah striker-striker tua berusia tua yang pernah digaet Manchester United sebelum mendaratkan Cavani.

Video

2 dari 4 halaman

Teddy Sheringham

Teddy Sheringham dibeli oleh Sir Alex Ferguson pada musim panas 1997. Ketika itu, striker asal Inggris tersebut didatangkan dari Tottenham dengan biaya yang mencapai 3,5 juta pounds.

Sheringham bergabung dengan Manchester United pada usia 31 tahun. Meski begitu, sang pemain mampu menjadi andalan di lini depan Setan Merah bersama Andy Cole, Dwight Yorke, dan Ole Gunnar Solksjaer.

Mantan pemain West Ham itu menghabiskan empat musim di Old Trafford. Sheringham mencetak 46 gol untuk Setan Merah dan turut mempersembahkan treble winners pada tahun 1999.

3 dari 4 halaman

Henrik Larsson

Henrik Larsson bergabung dengan Manchester United pada usia 35 tahun. Ia datang ke Old Trafford pada paruh musim 2016-2017 dengan status pinjaman dari klub Swedia Helsingborg.

Dengan usia yang sudah tak muda lagi, Larsson mampu tampil mengesankan untuk Setan Merah. Ia bisa diandalkan hampir di setiap pertandingan, sekalipun dari bangku cadangan.

Larsson mencetak tiga gol dari 13 penampilan untuk Setan Merah. Meski hanya menghabiskan 10 minggu di United, Larsson juga ikut membantu timnya memenangkan gelar Premier League 2006/2007.

4 dari 4 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Setelah kontraknya bersama PSG berakhir, Zlatan Ibrahimovic memutuskan pindah ke Manchester United. Ia bergabung dengan klub pada usia 34 tahun.

Meski sudah tidak muda lagi, Ibrahimovic masih mampu menunjukkan ketajamannya. Ia berhasil mencetak 29 gol dari 53 penampilan.

Tiga trofi juga berhasil digondol Ibrahimovic selama di Old Trafford. Mantan pemain Barcelona itu berhasil memenangkan Community Shield, Piala Liga dan Liga Europa.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 5/10/2020)

Video Populer

Foto Populer