Sukses


Liga Inggris: Semangat Membara Edinson Cavani Tampil Bersama Manchester United

Bola.com, Manchester - Edinson Cavani resmi berseragam Manchester United pada hari terakhir bursa transfer, Senin (5/10/2020). Bisa bergabung dengan MU, Cavani merasa terhormat dan mengaku tak sabar untuk segera tampil.

Penyerang asal Uruguay itu berstatus bebas transfer setelah kontraknya yang berakhir pada musim lalu tak diperpanjang Paris Saint-Germain. Situasi tersebut membuat nama Edinson Cavani dikaitkan dengan sejumlah klub Eropa.

Dia akhirnya memilih untuk melanjutkan karier bersama Manchester United. Cavani akan memperkuat The Red Devils hingga 30 Juni 2021, dan memiliki opsi perpanjangan satu musim.

Kehadiran Edinson Cavani diharapkan mampu mendongkrak daya gedor Manchester United. Apalagi, Cavani merupakan satu di antara penyerang berpengalaman dan telah mendulang 341 gol dan 65 assist bersama tiga klub Eropa, yakni Palermo, Napoli, dan PSG.

"Manchester United adalah salah satu klub terbesar di dunia, jadi sebuah kehormatan yang nyata saya bisa berada di sini. Saya telah bekerja sangat keras selama waktu istirahat, dan saya merasa bersemangat untuk bersaing dan mewakili klub yang luar biasa ini," ujar Cavani.

"Saya telah bermain di hadapan beberapa pendukung paling bersemangat dalam sepak bola selama karier saya, dan saya tahu jika itu akan sama di Manchester United. Saya tidak sabar untuk merasakan atmosfer Old Trafford, ketika sudah aman bagi suporter untuk kembali menonton di stadion," lanjutnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Siap untuk Kerja, Kerja, dan Kerja

Edinson Cavani berharap bisa mengukir prestasi bersama Manchester United. Oleh karena itu, dia pun bertekad untuk terus kerja, kerja, dan kerja dengan jersey Tim Setan Merah.

"Saya berharap untuk terus menulis cerita kecil saya di dalam buku sepak bola, dan saya tahu itulah mengapa fokus saya harus tetap sama seperti biasanya - kerja, kerja dan kerja," tutur Cavani.

"Saya telah melakukan percakapan dengan manajer (Ole Gunnar Solskjaer) dan ini telah meningkatkan keinginan saya untuk mengenakan jersey yang indah ini," kata Edinson Cavani.

Bersama Manchester United, Edinson Cavani akan memakai nomor punggung 7. Nomor tersebut sebelumnya pernah dipakai nama-nama pemain top, mulai dari Bryan Robson, Eric Cantona, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo.

Sumber: Manchester United, Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer