Sukses


VIDEO: Mengenal Wonderkid Baru Manchester United, Facundo Pellistri

Bola.com, Jakarta Manchester United resmi dapatkan wonderkid baru asal Uruguay, Facundo Pellistri. Pemain berusia 18 tahun tersebut merupakan pembelian yang tak disangka dari klub Setan Merah di bursa transfer musim panas ini.

Didtangkan dari klub Penarol, pemain yang berposisi di lini sayap tersebut dibanderol dengan harga Rp 173 Miliar.

Meski pembeliannya terbilang diujung penutupan bursa transfer, namun Manchester United mampu mengamankan pemain berdarah Uruguay tersebut.

Pasalnya banyak klub-klub besar Eropa yang mengincar tanda tangan sang pemain seperti Real Madrid, Atletico Madrid, dan Manchester City merupakan beberapa klub yang ingin memakai jasanya tersebut.

Mengawali karir sepak bolanya di klub Penarol U-19, ia mampu masuk ke skuat utama pada bulan Januari 2019 lalu.

Manchester United yang sudah lama mengamatinya pun tertarik untuk mendatangkannya ke Old Trafford.

Menurut Diego Forlan, mantan pemain dari Manchester United sekaligus Mantan Pelatih Penarol yang pernah menangani Facundo Pellistri mengatakan jika, sang pemain memiliki talenta yang luar biasa. "Pellistri memiliki potensi yang sangat besar," Ungkap Forlan.

Ia juga mengatakan jika sosok sang pemain memiliki kemampuan yang sangat bagus terutama dalam masalah kecepatan. "Dia anak yang memiliki kecepatan yang luar biasa dan ia sangat sulit untuk dijaga." Lanjut Diego Forlan.

Namun, menurut Diego Forlan, Facundo Pellistri masih butuh waktu untuk mengasah kemampuannya untuk menjadi sepak bola hebat.

Facundo Pellistri menandatangani kontrak bersama Manchester United berdurasi 5 tahun. Ia mengaku mimpinya menjadi nyata ketika bergabung dengan klub Setan Merah. “Bergabung bersama Manchester United adalah mimpi yang jadi nyata.” Ucap wonderkid tersebut.

Video Populer

Foto Populer