Sukses


Liga Inggris : Pochettino Jadi Idola Bos Manchester United, Posisi Ole Gunnar Solkjaer Di Ujung Tanduk

Bola.com, Jakarta - Nasib Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sedang menjadi perbincangan hangat di kalangan pemerhati sepak bola. Kekalahan Manchester United dari Tottenham Hotspur, di Old Trafford, membuat masa depan eks bomber Setan Merah ini berstatus tanda tanya.

Sehari setelah Manchester United takluk 1-6 dari Tottenham Hotspur, jagad berita dunia sepak bola memunculkan beberapa nama calon pengganti Solskjaer. Satu di antara yang mengemuka adalah Mauricio Pochettino.

Bagi publik Manchester United, Mauricio Pochettino bukan nama asing. Ia sudah muncul terlebih dulu, tepatnya ketika manajemen Setan Merah memecat Jose Mourinho. Sayang, waktu itu sang pria asal Argentina tersebut masih terikat kontrak.

Kini, ketika Mauricio Pochettino berstatus bebas tanpa klub, manajemen Manchester United berusaha menjalin komunikasi. Hal ini membuat posisi Ole Gunnar Solskjaer terus mendapat tekanan.

 

Video Manchester United

2 dari 3 halaman

Rentang Sebulan

Mirror menyebut, Manchester United akan memberi waktu sekitar sebulan untuk memutuskan nasib Solskjaer. Rentang tersebut sesuai dengan masa istirahat kompetisi berkenaan dengan pertandingan internasional dalam dua pekan ke depan, plus beberapa pertandingan sebagai bahan evaluasi.

The Daily Star menulis, keran keluar Solskjaer bisa saja besar. Hal ini berlatar kenyataan, ternyata Mauricio Pochettino adalah idola dari Wakil Chairman Manchester United, Ed Woodward.

Woordward sudah menempatkan Mauricio Pochettino di bagian teratas calon manajer selepas Jose Mourinho pergi. Artinya, besar kemungkinan Solskjaer akan kehilangan posisi, terutama jika tak memenuhi hasil memuaskan dalam rentang sebulan ke depan.

 

3 dari 3 halaman

Catatan Khusus

Jika Woodward memecat Solskjaer, kondisi ini akan menjadi catatan 'istimewa'. Bagaimana tidak, sudah beberapa manajer Manchester United selepas Sir Alex Ferguson, tak pernah menyelesaikan kontrak.

David Moyes dan Jose Mourinho harus pergi pada pertengahan musim. Sementara itu, Louis Van Gaal melepaskan jabatan pada akhir 2105-2016. Kini, publik akan menunggu kepastian nasib Ole Gunnar Solskjaer dan Mauricio Pochettino.

Sumber : Mirror, The Daily Star

Video Populer

Foto Populer