Sukses


Liga Inggris: Ironisnya Chelsea, Cekatan Belanja tapi Gagal Lepas 4 Pemain di Deadline Day

Bola.com, London - Chelsea termasuk salah satu klub yang benar-benar berfoya-foya dan cekatan membeli pemain di bursa transfer musim panas 2020. Ironisnya, The Blues kesulitan menjual pemain yang tidak masuk rencana masa depan Frank Lampard.

Chelsea bergerak lincah di bursa transfer. Dengan modal yang sudah dihimpun sejak musim lalu, Chelsea sukses melakukan beberapa transfer besar.

Kai Havertz datang dengan nilai transfer 80 juta euro. Lalu, ada Timo Werner yang dibeli dengan harga 53 juta euro. Keduanya datang dari klub Bundesliga, Bayer Leverkusen dan RB Leipzig.

Chelsea juga melakukan bisnis yang cerdas dengan membawa dua pemain dengan status free transfer, Thiago Silva dan Malang Sarr. Dari banyak klub peminat, Chelsea mampu meyakinkan keduanya.

Chelsea menghabiskan tidak kurang dari 220 juta pounds untuk membeli pemain baru di awal musim ini. Namun, mereka tidak mampu mendapat jumlah yang signifikan dari aksi menjual pemain pada periode yang sama.

Chelsea lebih banyak meminjamkan pemain. Salah satunya adalah Ross Barkley. Sang pemain pindah ke Aston Villa dengan status pemain pinjaman hingga akhir musim 2020/2021.

Chelsea harus melepas banyak pemain menyusul banyaknya pemain baru yang datang. Hanya saja, aksi ini tidak berjalan mulus. Paling tidak, ada empat pemain belakang yang gagal dilepas Chelsea.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Gagal Pindah

Marcos Alonso sempat didekati Inter Milan, tetapi gagal pindah. Inter Milan memilih membeli Matteo Darmian. Lalu, ada Emerson Palmeri yang sempat didekati Juventus tetapi tidak ada tawaran resmi hingga bursa transfer ditutup.

Antonio Rudiger juga masuk dalam daftar jual Chelsea. Pemain asal Jerman itu sempat berada dalam bidikan Tottenham. Namun, sejauh ini, tidak ada pergerakan nyata dari transfer Antonio Rudiger menuju klub London Utara.

Antonio Rudiger sudah kehilangan tempat di tim utama Chelsea. Thiago Silva dan Kurt Zouma menjadi pilihan utama. Sedangkan, sebagai pelapis, ada nama Malang Sarr dan Andreas Christensen.

Chelsea juga gagal melepas Fikayo Tomori. Bek muda ini sempat diminati West Ham. Opsi peminjaman pun diajukan. Akan tetapi, tidak cukup waktu bagi West Ham untuk merampungkan kepindahan pemain 22 tahun itu.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 6/10/2020)

Video Populer

Foto Populer