Sukses


Liga Inggris: Gianfranco Zola Anggap Jorginho Tetap Punya Peran Penting di Chelsea

Bola.com, Jakarta - Legenda Chelsea, Gianfranco Zola, memberikan pandangan mengenai sosok Jorginho di skuat The Blues. Mantan pemain dan pelatih Chelsea itu, gelandang asal Brasil itu masih punya peran penting di skuat asuhan Frank Lampard.

Jorginho yang bergabung dengan Chelsea pada 2018 merupakan seorang kunci dalam permainan The Blues. Jorginho menjadi pemain yang krusial di lini tengah tim.

Namun, belakangan ia disebut tidak masuk dalam rencana Frank Lampard pada musim ini. Ia bahkan diisukan segera pergi dalam bursa transfer kali ini, yang pada akhirnya tidak terjadi.

Zola menilai sang gelandang memiliki peran yang krusial dalam skuat Chelsea.

"Untuk Jorginho, semua tergantung kepada tipe permainan seperti apa yang ingin mereka mainkan," ujar legenda Chelsea itu kepada Sky Sports.

Video

2 dari 3 halaman

Tipikal Pengalir Bola

Menurut Zola, Jorginho akan menunjukkan performa terbaiknya jika dijadikan pusat permainan di lini tengah Chelsea.

"Jika mereka ingin bermain dengan penguasaan bola yang tinggi dan juga ingin bermain dengan banyak umpan, maka saya rasa tidak banyak pemain sebagus dia," ujar Zola tentang Jorginho.

"Namun, jika Anda meminta Jorginho untuk menjangkau jarak sekitar 50 meter dan merebut bola, maka itu akan sangat sulit untuknya," lanjut mantan pemain Timnas Italia itu.

3 dari 3 halaman

Pemain Cerdas

Zola mengakui bahwa Jorginho tidak memiliki fisik yang kuat. Namun, ia menilai kekuatan di bagian kecerdasannya.

"Jorginho bukan pemain yang memiliki fisik yang sangat kuat dan punya mobilitas yang tinggi. Namun, dia adalah pemain yang sangat cerdas dan juga selalu berada di tempat yang benar," ujar Zola.

"Jika mereka punya pemain yang bisa membantunya, maka ia bisa menjadi pembeda bagi tim ini. Jadi saya rasa masalahnya adalah bagaimana mengeluarkan kemampuan terbaiknya." lanjutnya.

Jorginho sendiri sempat digosipkan akan meninggalkan Chelsea dan pindah ke Arsenal. Namun, transfer itu batal terjadi setelah Arsenal mendatangkan Thomas Partey dari Atletico Madrid.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 6/10/2020)

Video Populer

Foto Populer