Sukses


Kiprah Pemain asal Uruguay di Manchester United: 2 Gagal Total, Bagaimana dengan Edinson Cavani dan Facundo Pellistri?

Bola.com, Jakarta - Striker asal Uruguay, Edinson Cavani telah menuntaskan transfernya ke Manchester United pada Selasa (6/10/2020) dini hari WIB. Setan Merah memboyong Cavani dengan status free transfer.

Namun, United tetap harus membayar biaya agen sebesar 10 juta euro. Cavani dikontrak dengan durasi satu tahun dan akan mendapatkan bayaran mencapai 9 juta euro atau setara dengan Rp 156,3 miliar per musim.

Sebelumnya, Cavani bermain untuk raksasa Prancis, PSG dan telah meraih banyak gelar di kompetisi domestik. Cavani meninggalkan PSG dengan status top skor sepanjang masa. Selama hampir tujuh tahun berada di Parc des Princes, pemain 33 tahun tersebut telah mencetak 200 gol untuk PSG.

Dengan terwujudnya transfer pemain berusia 33 tahun tersebut ke Old Trafford, maka semakin memperpanjang track record bahwa The Red Devils memang memiliki minat yang besar terhadap talenta dari Uruguay.

Sejauh ini, sudah ada empat pemain asal Uruguay yang membela Manchester United. Lantas siapa saja mereka?

Video

2 dari 5 halaman

Edinson Cavani

Setelah menjalani negosiasi yang panjang dengan sang agen, akhirnya Edinson Cavani benar-benar datang ke Old Trafford. Cavani menjadi rekrutan ketiga Manchester United pada bursa transfer awal musim 2020/2021.

Diharapkan kedatangan Cavani dapat menambah ketajaman di lini depan Setan Merah. Insting tajamnya sebagai seorang penyerang diyakini akan mampu menjadi ujung tombak yang mematikan bagi United.

3 dari 5 halaman

Facundo Pellistri

Facundo Pellistri menjadi rekrutan teranyar Manchester United pada bursa transfer awal musim 2020/2021. Pemain berusia 18 tahun ini menyusul Edinson Cavani yang sama-sama memiliki paspor Uruguay dan lebih dulu merampungkan transfernya ke Old Trafford.

Pellistri diboyong dari klub asal Uruguay, Club Atletico Penarol dengan mahar yang cukup murah yakni 8,5 juta euro atau setara dengan Rp 139,2 miliar dan dikontrak dengan durasi lima tahun.

4 dari 5 halaman

Guillermo Varela

Guillermo Varela pernah membela Manchester United pada tahun 2015. Ketika itu, Varela sedang berada di skuad U-23 United, namun Louis van Gaal memanggilnya untuk masuk ke skuad senior Manchester United.

Hanya satu tahun berada di skuad senior Setan Merah, Varela pun akhirnya dipinjamkan ke klub Bundesliga, Eintracht Frankfurt selama satu musim.

Tak kunjung mendapat kesempatan, membuat pemain berusia 27 tahun ini harus angkat kaki dari Old Trafford dan kembali ke kampung halamannya. Varela kemudian bergabung bersama klub masa kecilnya, Penarol.

5 dari 5 halaman

Diego Forlan

Pemilik 112 caps timnas Uruguay, Diego Forlan tercatat pernah berseragam Manchester United pada tahun 2002 hingga 2004. Ketika itu, Forlan diboyong oleh Setan Merah dari klub asal Argentina, Independiente dengan mahar 11 juta euro.

Namun, pemain berambut pirang tersebut gagal bersinar bersama The Red Devils. Selama dua tahun berada di Old Trafford, Forlan hanya mampu mencetak 17 gol dari 98 pertandingannya bersama Setan Merah.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Hendra Wijaya, Published 5/10/2020)

Video Populer

Foto Populer