Liga Inggris: Ternyata Keluarga Glazer Jadi Biang Kegagalan Transfer Jadon Sancho ke Manchester United

Oleh Yus Mei Sawitri pada 06 Okt 2020, 21:25 WIB
Diperbarui 06 Okt 2020, 21:46 WIB
Mohamed Salah dan 5 Pemain Sayap Kanan Paling Berbahaya
2. Jadon Sancho (Borussia Dortmund) - Pemain yang banyak diminati klub besar Eropa ini memiliki kemapuan luar biasa dalam menembus pertahan tim lawan. Jadon Sancho menyumbangkan 20 gol dan 20 assist dari 44 penampilannya bersama Borussia Dortmund pada musim 2019/2020. (AFP/Ina Fassbender)

Bola.com, Jakarta - Manchester United gagal mendaratarkan buruan utamanya pada transfer musim panas 2020, yaitu bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Menurut kabar yang beredar, kegagalan transfer itu ternyata gara-gara diboikot oleh keluarga Glazer, yang merupakan pemilik Setan Merah. 

Seperti yang sudah diketahui, Sancho gencar dikaitkan dengan Manchester United. Ia disebut menjadi buruan utama Ole Gunnar Solskjaer di bursa transfer musim panas.

Namun di bursa transfer kali, Manchester United gagal mendapatkan jasa Jadon Sancho. MU gagal membayar mahar transfer Sancho yang berada di angka 120 juta Euro.

Banyak fans MU menuduh CEO MU, Ed Woodward, sebagai dalang kegagalan transfer Sancho di musim panas ini. The Athletic, Selasa (6/10/2020), mengklaim dalang sebenarnya di balik kegagalan transfer Sancho ini adalah Keluarga Glazer.

Menurut laporan tersebut, Ed Woodward sebenarnya ingin mendatangkan Sancho di musim panas ini. Ia menilai sang winger sangat dibutuhkan skuat MU saat ini. Terutama Solskjaer mendesak agar Woodward mendatangkan sang winger.

Selain itu Jadon Sancho dinilai bisa memberikan dampak ekonomi yang bagus bagi MU, sehingga Woodward ingin mengamankan jasa sang winger.

 

2 dari 3 halaman

Terlalu Mahal

Jadon Sancho - Borussia Dortmund
Gelandang Borussia Dortmund Jadon Sancho merayakan golnya ke gawang SC Paderborn dalam lanjutan Bundesliga Jerman di Benteler Arena, Minggu (31/5/2020). Dortmund menang 6-1. (foto: Lars Baron/Pool via AP)

Menurut laporan itu, rencana Woodward mengamankan jasa Sancho itu ditentang oleh Joel Glazer. Putra Avram Glazer itu menilai transfer Sancho itu tidak bisa direalisasikan di musim panas ini.

Transfer itu digagalkan Joel Glazer setelah sang winger dihargai 120 juta Euro.

Woodward sempat berdebat dengan Joel, namun pemilik MU itu menegaskan transfer Sancho terlalu mahal sehingga mereka tidak mengejarnya di musim panas ini.

Manchester United diberitakan belum menyerah untuk mengamankan jasa Sancho. Sang winger diberitakan akan dikejar lagi di MU pada bursa transfer musim dingin nanti.

Sumber: The Athletic

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 6/10/2020). 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓