Sukses


Liga Inggris: Gunakan Nomor Punggung Keramat di Manchester United, Edinson Cavani Bersemangat

Bola.com, Manchester - Manchester United resmi merekrut Edinson Cavani pada 'Deadline Day' bursa transfer awal musim 2020/2021. Eks pemain PSG itu akan menggunakan nomor punggung 7 yang dikenal keramat di tim.

Keramat karena banyak pemain hebat gagal bersinar saat memakai nomor punggung 7 di Manchester United. Sebut saja Alexis Sanchez, Angel Di Maria, dan Michael Owen.

Lalu, ada nama Memphis Depay yang hanya satu musim di United. Antonio Valencia harus berganti pindah ke nomor punggung 26 usai gagal dengan nomor punggung 7.

Namun, ada beberapa pemain yang punya sejarah besar di United dengan nomor punggung 7. George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo adalah contohnya.

Edinson Cavani tentu tahu betul betapa keramatnya nomor punggung 7 di Manchester United. Oleh karena itulah ia merasakan sebuah kebanggaan besar bisa menggunakannya.

"Ini akan memberi saya kebanggaan besar untuk mengenakan nomor punggung 7 untuk Manchester United," kata Cavani kepada ESPN.

"Sekarang saya akan mempersiapkan tanggung jawab ini, melakukan yang terbaik agar dalam kondisi siap dan menikmatinya. Saya berharap bisa meninggalkan jejak manis di Manchester United."

"Saya memiliki dua tahun kontrak dengan Manchester United. Saya ingin memberikan segalanya di sini. Saya merasa baik," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Sempat Risau

Edinson Cavani punya pekerjaan rumah berat untuk meningkatkan kondisi fisiknya bersama Manchester United. Karena ia sudah tidak bermain sejak bulan Maret 2020 atau tepat setelah berstatus free agent bersama PSG.

Lebih lanjut, Cavani mengaku dirinya sempat risau ketika ia tak kunjung menemukan klub baru, sedangkan liga-liga di Eropa sudah kembali bergulir.

“Normal bahwa kecemasan mulai memasuki pikiran Anda. Liga-liga telah mulai bergulir dan tentu saja, saya ingin memiliki sebuah tim," tutur Cavani.

"Ada banyak ketidakpastian dan kecemasan. Hari-hari mulai berlalu dan saya melihat keluarga saya, teman-teman dan semua orang ingin tahu di mana saya akan bermain," tambahnya.

 

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer