Sukses


Liga Inggris: Mohamed Salah Pahlawan di Dunia Nyata, Selamatkan Gelandangan dari Gangguan Preman dan Beri Uang Rp1,9 Juta

Bola.com, Liverpool - Mohamed Salah kerap menyuguhkan aksi-aksi heroik bersama Liverpool di lapangan hijau, yang membantu The Reds memenangi banyak gelar belakangan ini. Hebatnya, Salah juga beraksi mulia di dunia nyata.

Bahkan, pemain asal Messi itu dipuji sebagai pahlawan di dunia nyata ketika turun tangan membela seorang gelandangan dari gangguan sekelompok preman dan memberikannya sumbangan uang. 

Seperti dilansir The Sun, Rabu (7/10/2020), aksi Mohamed Salah itu tertangkap di kamera CCTV yang terpasang di tempat kejadian. Momen itu terjadi pada awal pekan lalu, setelah Liverpool mengalahkan Arsenal 3-1 di Liga Inggris. 

Saat itu, ia sedang mengisi bensin mobil Bentley yang dikendarainya di tempat pengisian bahan bakar dekat Stadion Anfield. Salah kemudian melihat gelandangan yang sedang diganggu dan diejek sekelompok preman. Dia langsung menghampiri mereka dan membela sang gelandangan yang belakangan diketahui bernama David Craig. 

Apa yang dikatakan Mo Salah saat itu? Berikut ini menurut David Craig. 

"Mo sangat luar biasa seperti yang dilakukannya untuk Liverpool di lapangan. Dia mendengar sekelompok orang mengejek saya, dia kemudian berbalik dan bilang kepada mereka 'Kalian mungkin bisa menjadi seperti ia dalam beberapa tahun mendatang'," kata Craig menceritakan momen beberapa hari yang lalu itu. 

"Saya kemudian merasa berhalusinasi ketika Mohamed Salah mengulurkan 100 pouds (Rp1,9 juta) kepada saya. Benar-benar legenda," imbuh Craig.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Fan Berat Mohamed Salah

David Craig telah menjadi gelandangan selama enam tahun. Dia tak punya tempat tinggal setelah berselisih dengan keluargaannya dan tidur di dekat Stadion Anfield. 

"Saat itu Mo melihat dua orang dari kelompok itu mengejek saya. Mereka memanggil nama saya, terus kemudian bertanya mengapa saya mengemis dan bilang supaya saya mencari pekerjaan," tutur Craig yang kini berusia 50 tahun itu. 

"Mo melihat apa yang terjadi dan bilang sesuatu kepada mereka dan kemudian pergi ke mesin ATM. Saya merasa tak percaya, saya penggemar beratnya."

"Mo adalah pahlawan sesungguhnya di dunia nyata di mata saya. Saya ingin berterima kasih kepadanya," imbuh Craig. 

Sumber: The Sun 

Video Populer

Foto Populer