Sukses


VIDEO: Cerita Mesut Ozil yang Rela Sisihkan Gajinya untuk Maskot Arsenal

Bola.com, Jakarta Mesut Ozil, menjadi pusat perhatian karena ia melakukan hal yang luar biasa untuk sang mascot Arsenal, Gunnersaurus.

Sang mascot Arsenal tersebut memang sedang diberhentikan sementara karena adanya krisis keuangan dari klub akibat pandemi COVID-19.

Menurut The Sun, Arsenal berupaya memangkas pengeluaran klub karena kriris finansial akibat pandemi virus corona. Satu di antara pos yang bakal dikurangi adalah Gunnersaurus.

Di balik maskot besar berjalan ini, ada Jerry Quy yang bertahun-tahun menghibur fans Arsenal dengan tingkahnya di lapangan. Namun, dia dipecat atau dibebastugaskan pada awal pekan ini karena pihak klub merasa jasanya tak lagi diperlukan di tengah laga tanpa penonton.

Sosok Jerry Quy memang sudah lama berada di Arsenal, ia merupakan fans dari Arsenal sejak tahun 1963, namun kehadirannya menjadi maskot baru dimulai sejak tahun 1993.

Diberhentikannya Gunnersaurus tersebut mengundang perhatian dari Mesut Ozil, dimana ia merasa sedih akan hal tersebut.

Bagaimana tidak, ia merasa sedih karena sang mascot diberhentikan tugasnya padahal telah banyak berjasa untuk Arsenal.

"Saya sangat sedih bahwa Jerry Quy yang juga dikenal sebagai mascot loyak dan terkenal kami, Gunnersaurus, yang merupakan bagian penting dari klub kami tidak digunakan lagi setelah 27 tahun," tulis Ozil di lama Instagramnya.

"Sebab itu, saya menawarkan diri mengganti membayar beban gaji Arsenal untuk si hijau besar selama saya masih jadi pemain Arsenal." Ujar Mesut Ozil menanggapi pemberhentian Gunnersaurus

Video Populer

Foto Populer