Sukses


3 Transfer Berkelas dengan Pengeluaran Minimalis di Masa Deadline Day: Manchester United Menggila, Liga Inggris Banjir Superstar

Bola.com, Jakarta - Klub-klub kontestan Liga Inggris terlihat yang paling sibuk menjelang penutupan transfer musim panas ini. Mereka berlomba-lomba meresmikan transfer pemain incarannya di pengjung tenggat waktu penutupan transfer.

Manchester United menjadi klub yang paling aktif sebelum tenggat waktu bursa transfer ditutup. Setan Merah meresmikan empat pemain baru, dua di antaranya adalah pemain muda.

Sementara itu klub-klub seperti Everton, Southampton dan Leeds United juga tidak mau kalah. Mereka berbelanja pemain untuk menambah kedalaman skuad mereka.

Thomas Partey menjadi pembelian termahal menjelang penutupan bursa transfer Premier League. Sang pemain ditebus Arsenal dengan biaya yang mencapai 50 juta euro.

Klub Premier League masih diperbolehkan membeli pemain dari klub EFL sampai 16 Oktober. Namun, mereka tidak bisa membeli atau menjual ke sesama klub Liga Inggris.

Berikut ini tiga transfer pemain berkualitas dengan harga murah pada hari terakhir bursa transfer musim panas ini seperti dilansir Madaboutepl.

Video

2 dari 4 halaman

Alex Telles

Manchester United melakukan banyak bisnis menjelang penutupan bursa transfer musim panas ini. Salah satunya adalah transfer bek kiri Alex Telles.

Bek sayap asal Brasil itu bergabung dengan Setan Merah dari Porto sehingga mengakhiri masa empat tahunnya bersama klub. Dia dibeli dengan harga sekitar 15 juta pounds oleh United, yang merupakan harga murah mengingat pengalaman dan bakat yang dia miliki.

Telles saat ini berusia 27 tahun. Ia adalah bek sayap yang menyerang dan bisa menjadi pilihan yang lebih baik daripada Luke Shaw.

Telles mencetak 13 gol dan juga membuat banyak assist untuk Porto musim lalu. Dia bisa memberikan ancaman kepada pemain belakang lawan.

3 dari 4 halaman

Ben Godfrey

Everton menjalani start yang sempurna di Premier League pada musim ini. The Toffees berhasil memenangkan empat pertandingan mereka sejauh ini.

The Toffees telah berinvestasi dengan bijak pada musim panas ini. Mereka mendatangkan sederet gelandang berbakat termasuk James Rodriguez sehingga menjadikan Everton tim yang menarik untuk ditonton.

Tetapi klub Merseyside itu masih membutuhkan amunisi di belakang karena manajer Carlo Ancelotti hanya memiliki tiga bek tengah di tim utama. Everton mendatangkan bek tengah Ben Godfrey dari Norwich City, yang merupakan salah satu pemain yang menonjol di Premier League 2019/2020.

Bek tengah berusia 22 tahun itu direkrut seharga 20 juta pounds, yang sepertinya murah mengingat usia dan potensinya. Godfrey adalah pemimpin di lini belakang dan telah menunjukkan kegigihannya di pertahanan, sekaligus juga menunjukkan kemampuan passingnya.

4 dari 4 halaman

Edinson Cavani

Penggemar Manchester United mungkin sangat kecewa karena klub gagal mendatangkan Jadon Sancho. Namun, Setan Merah berhasil merekrut striker berkualitas yaitu Edinson Cavani.

Penyerang berusia 33 tahun itu didatangkan ke Old Trafford dengan status bebas transfer setelah kontraknya dengan Paris Saint-Germain habis.

Pemain Uruguay telah menjadi salah satu pencetak gol paling konsisten di Eropa selama beberapa tahun terakhir. Dia akan membawa pengalaman, etos kerja, dan gol ke Manchester United.

Meskipun dia bukan Jadon Sancho, Cavani adalah alternatif yang jauh lebih baik untuk Odion Ighalo, yang akan meninggalkan klub pada Januari.

Mendatangkan Cavani dengan status bebas transfer adalah kesepakatan yang bagus untuk Manchester United. Pemain veteran itu mungkin bisa memberi Ole Gunnar Solskjaer opsi yang lebih klinis di lini depan.

Sumber asli: Madaboutepl

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 7/6/2020)

Video Populer

Foto Populer