Sukses


Liga Inggris: Virgil van Dijk Curhat, Sebut Semua Orang Ingin Lihat Liverpool Terjatuh

Bola.com, Liverpool - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, mencurahkan isi hatinya beberapa hari setelah timnya dipermak Aston Villa 2-7 di Liga Inggris. Ia menyebut bertahan di puncak sangat berat bagi juara bertahan Liga Inggris karena menurutnya semua orang ingin melihat tim itu terjerembab. 

Liverpool memenangi Liga Inggris lagi setelah 30 tahun pada musim 2019/2020. Menurut Van Dijk, sejak itu The Reds menjalani masa-masa yang sangat menantang. 

"Saya berusaha berpikir bahwa bertahan di atas adalah hal yang paling sulit dilakukan. Setiap orang ingin melihat Anda terjatuh ketika sudah mencapai puncak. Itulah hidup, terutama saat-saat ini," kata Van Dijk, seperti dilansir ESPN, Rabu (7/10/2020). 

"Saya ingin memberikan segalanya yang saya miliki hingga saya pensiun dan setelah itu tidak ada penyesalan." 

"Saya tidak ingin ada penyesalan setelah itu, karena itu akan menjadi perasaan yang sangat buruk jika terjadi. Hari-hari ini sangat menantang. Kami tim juara. Kami harus menikmati momentum dan menjalaninya," imbuh bek andalan Liverpool itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Butuh Dukungan Fans

Awal musim kompetisi 2020/2021 bukan momen mudah bagi Liverpool. The Reds baru saja dibantai Aston Villa dan menempati peringkat kelima di klasemen Liga Inggris. 

Pasukan Jurgen Klopp juga kalah dari Arsenal di Comunity Shield dan juga di babak 16 besar Carabao Cup. 

Van Dijk menyatakan sulit bagi tim mengawali musim baru Premier League tanpa kehadiran fans di stadion. Fans masih dilarang datang karena pandemi Covid-19. 

"Fans bisa memainkan peran besar dalam masa-masa sulit dan saat pertandingan yang bagus. Ketika Anda kebobolan, fans akan menyemangati Anda dan ketika Anda mencetak gol mereka akan membuat lawan menjauh dari Anda," tutur pemain asal Belanda itu. 

"Kondisi ini berlaku untuk semua tim. Tapi bagi kami, setiap orang tahu betapa sulit bermain di Anfield dengan fans yang mendukung kami. Semoga segera ada perubahan secepat mungkin karena kami butuh fans," imbuh Van Dijk. 

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer