Sukses


Saatnya Manchester United Tendang Harry Maguire, 5 Bek Berkualitas Ini Siap Menggantikannya di Old Trafford

Bola.com, Jakarta - Penggemar Manchester United akan dipenuhi dengan harapan menyongsong Liga Inggris musim 2019-2020. Setan Merah memulai tahun baru di posisi kedelapan, tetapi lewat serangkaian 14 pertandingan tak terkalahkan sejak awal tahun, Setan Merah finis di tempat ketiga di pengujung musim lalu. Suporter berharap klub kesayangannya bisa jadi penantang serius Liverpool dan Manchester City.

Sayang, itu hanya menjadi sebuah mimpi. United mengawali kompetisi dengan langkah sempoyongan. Mereka kalah dua kali dari tiga laga awal Premier League. Penderitaan Manchester United diperparah dengan kekalahan mengejutkan 1-6 melawan Tottenham Hotspur di Old Trafford.

Sebagian besar kritik yang diterima Manchester United setelah pertandingan Spurs mengarah ke pertahanan mereka, khususnya kinerja kapten klub, Harry Maguire.

Harry Maguire dibeli oleh Manchester United seharga 80 juta poundsterling dari Leicester City pada musim panas 2019, bayaran yang membuatnya menjadi bek termahal dalam sejarah sepak bola dunia. Manchester United berharap Harry Maguire memiliki dampak yang sama di Old Trafford seperti yang dialami Liverpool dengan Virgil Van Dijk-nya.

Manchester United diharapkan untuk mendatangkan bek tengah berkualitas tinggi musim panas ini untuk dipasangkan dengan Harry Maguire di jantung pertahanan United, tetapi gagal melakukannya.

Juara 20 kali kompetisi tertinggi Inggris itu sekarang berada dalam situasi di mana mereka mungkin perlu merekrut seseorang untuk menggantikan bek mahal mereka satu ini. Lima stoper yang ada di bawah ini bisa jadi bakal merapat ke Old Trafford pada awal tahun depan.

 

Video

2 dari 6 halaman

Dayot Upamecano

Dayot Upamecano adalah salah satu prospek muda terbesar di Eropa. Bek tengah berusia 21 tahun itu banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United musim panas ini. Dia juga disebut-sebut amat diminati Barcelona dan Arsenal.

Bek tengah Prancis adalah spesimen fisik, yang permainannya didasarkan pada kekuatan dan kecepatan alami, atribut yang akan membuatnya berada dalam posisi yang baik jika dia pindah ke Liga Inggris.

Upamecano, bagaimanapun, akan menghabiskan banyak uang untuk United, karena dia baru saja menandatangani kontrak baru dengan RB Leipzig, yang akan membuatnya bertahan hingga 2023. Dayot Upamecano akan menjadi investasi yang layak untuk Manchester United mengingat usianya, dan talenta yang dimilikinya. Bagaimana United?

3 dari 6 halaman

Milan Skriniar

Bek tengah Milan, Milan Skriniar menjadi subjek yang menarik buat Tottenham Hotspur musim panas ini, yang dilaporkan mengajukan tawaran 50 juta euro ke Inter untuk bisa menggaet pemain Slovakia itu. Inter Milan, bagaimanapun, enggan melepaskan bek bintang mereka karena mereka berusaha menantang Juventus untuk merebut gelar Serie A musim ini.

Skriniar adalah bek dari jenis yang sama dengan Japp Stam, Steve Bruce, atau Nemanja Vidic. Pemain berusia 25 tahun itu adalah seorang pejuang, seorang pria yang mempertaruhkan tubuhnya untuk klubnya, yang merupakan tipe pemain yang diidam-idamkan Manchester United sejak kepergian Vidic pada 2014.

United setidaknya kudu membayar Inter sebesar 60 juta euro untuk meminang Skriniar, tetapi mengingat gaya permainan, usia, dan profilnya, Setan Merah dapat mempertimbangkan untuk mengejar kesepakatan dengan bek tersebut.

4 dari 6 halaman

Samuel Umtiti

Banyak yang mungkin mempertanyakan masuknya Samuel Umtiti dalam daftar ini karena dia mengalami problematik cedera di Barcelona semusim terakhir. Tapi terlepas dari itu Umtiti, bagaimanapun, adalah pemenang Piala Dunia dan Liga Champions.

Pemain berusia 26 tahun itu adalah salah satu bek terbaik dunia beberapa tahun lalu, sebelum meredup di Barcelona karena rentetan cedera.

Umtiti diisukan bakal dilepas Barcelona musim panas ini. Arsenal dan Manchester United disebut-sebut jadi klub yang berminat menampungnya. Ronald Koeman yang tak suka dengan gaya mainnya dengan senang hati melego sang bek. Kalau bukan saat bursa awal musim, ia bisa pergi dari Camp Nou pada  bursa musim dingin mendatang.

Umtiti adalah bek tengah yang tangguh secara fisik dan tangguh, tipe pemain yang dibutuhkan Manchester United untuk menopang pertahanan mereka.

5 dari 6 halaman

Diego Carlos

Diego Carlos menjalani musim yang cemerlang bersama Sevilla, di mana ia memimpin klub meraih trofi Liga Europa. Carlos sangat mengesankan di fase knockout Liga Europa melawan Manchester United, dan di final melawan Inter Milan.

Pemain asal Brasil satu ini, seperti halnya Milan Skriniar, adalah seorang pejuang, dan diberkati dengan kekuatan dan kecepatan yang luar biasa untuk seorang pria seukurannya. Pemain berusia 27 tahun itu sedang mencapai puncak kariernya dan mungkin ingin pindah ke Premier League, di mana dia akan menguji kemampuannya dan menerima bayaran besar.

Diego Carlos bisa menjadi pengganti langsung Harry Maguire di Manchester United, karena pengalaman dan usianya. Harga Carlos juga jauh lebih rendah daripada Upamecano dan Skriniar, oleh karena itu membuatnya menjadi pilihan yang sangat layak untuk United.

6 dari 6 halaman

Pau Torres

Pau Torres adalah pemain yang kurang dikenal dari para bek yang disebutkan di atas dalam daftar ini, tetapi merupakan salah satu bintang yang menonjol di La Liga musim 2019-2020.

Bek Villarreal adalah pemain berbakat secara teknis yang nyaman dengan bola. Dengan postur tinggi menjulang ia juga secara fisik amat kuat dalam duel-duel udara. Manchester United selalu menyukai pemain bertahan yang nyaman dengan bola, dan dapat memulai serangan dari pertahanan.

Torres, bagaimanapun, cukup berpengalaman di level persaingan elite, setelah bermain satu musim di La Liga untuk Villarreal. Torres akan menjadi rekrutan masa depan, yang dapat berkembang di Manchester United menjadi pemain berkualitas tinggi di tahun-tahun mendatang. Akan tetapi layak dicatat, ia tidak akan langsung menjadi pengganti Harry Maguire.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer