Liga Inggris: Manchester United Boyong 5 Pemain, Ironisnya Semua Bukan Pilihan Utama Solskjaer

Oleh Yus Mei Sawitri pada 08 Okt 2020, 09:15 WIB
Diperbarui 08 Okt 2020, 09:15 WIB
Manchester United - Ilustrasi Ole Gunnar Solskjaer dan Pemain
Manchester United - Ilustrasi Ole Gunnar Solskjaer dan Pemain (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta Manchester United merekrut lima pemain pada bursa transfer musim panas 2020. Ironisnya, kelimanya bukan target utama sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer. 

Manuver pertama Manchester United adalah memboyong Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam. Namun, setelah itu Setan Merah malah pasif lama, tidak melakukan gebrakan apa pun. 

Manchester United baru benar-benar sibuk pada hari terakhir bursa transfer, Senin (5/10/2020). Mereka menggaet empat pemain sekaligus, yaitu striker Edinson Cavani, bek kiri Alex Telles, serta dua winger Amad Diallo Traore dan Facundo Pellistri.  

Seperti dilansir Mirror, Rabu (7/10/2020), aktivitas transfer MU jauh dari memuaskan. Kelima pemain yang digaet ternyata bukan pilihan pertama Solskjaer. Artinya, MU bisa dibilang gagal di bursa transfer musim panas 2020. 

Menurut ESPN, Solskjaer kecewa berat dengan ketidakmampuan klub menggaet satu pun pemain yang dimintanya menjelang bursa transfer. 

Siapa saja pemain yang sebenarnya masuk daftar permintaan Solskjaer kepada petinggi Manchester United

 

2 dari 3 halaman

Daftar Incaran Solskjaer

Kebahagiaan Pemain Aston Villa Usai Menyarangkan 7 Gol ke Gawang Liverpool
Para pemain Aston Villa merayakan gol yang dicetak oleh Jack Grealish ke gawang Liverpool pada laga Liga Inggris di Stadion Villa Park, Minggu (4/10/2020). Liverpool takluk dengan skor 7-2. (Peter Powell/Pool via AP)

Sudah menjadi rahasia umum, bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, berada di posisi teratas daftar incaran Solskjaer. Namun, setelah negosiasi berbulan-bulan, MU gagal memboyong sang pemain karena tidak sepakat soal nilai transfer. 

Kapten Aston Villa, Jack Grealish, juga diyakini menjadi target utama Solskjaer. Namun, sang gelandang serang membuat MU patah hati karena memilih memperpanjang kontrak di Aston Villa. 

Solskjaer juga sangat frustrasi mencari bek tengah baru karena performa Victor Lindelof belakangan sangat rapuh. Namun, klub juga tidak mampu memenuhi keinginannya. 

Pemain RB Leipzig, Dayot Upamecano, disebut-sebut sebagai salah satu pemain yang dilirik Solskjaer. Tapi, sama seperti Grealish, ia juga memilih memperpanjang kontrak dengan klubnya. 

Nanthan Ake juga sempat masuk radar Solskjaer. Namun, mantan pemain Bornemouth itu malah memilih pindah ke Manchester City pada Agustus. 

Sumber: Mirror 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
5 Stadion Terbesar Liga Inggris, Old Trafford Nomor Satu