Sukses


Liga Inggris: Sehebat Apa 5 Pemain Anyar Manchester United? Jangan Main Vonis Mereka Pemain Bapuk!

Bola.com, Jakarta - Manchester United mengakhiri bursa transfer musim panas dengan manis. Tim Setan Merah memboyong lima pemain, empat di antaranya digaet di detik-detik akhir jelang penutupan bursa.

Walaupun tidak jadi mendatangkan nama-nama besar seperti Jadon Sancho dan Ousmane Dembele, Setan Merah tetap mampu mendaratkan pemain-pemain yang kualitas lumayan ciamik.

Pergerakan transfer United bisa dibilang cukup lambat dibanding klub-klub Premier League lainnya. Karena baru pada deadline day, Manchester United bisa mendatangkan pemain baru setelah merampungkan transfer Donny van de Beek pada bulan September lalu.

Tak tanggung-tanggung, Setan Merah langsung mendatangkan empat pemain sekaligus ke Old Trafford di batas akhir tenggat waktu bursa transfer awal musim 2020-2021.

Empat pemain tersebut adalah Alex Telles dari FC Porto, Amad Traore dari Atalanta, Edinson Cavani, dan yang teranyar adalah Facundo Pellistri dari Penarol.

Lalu, bagaimana profil para pemain baru Manchester United tersebut?

Video

2 dari 6 halaman

Donny van de Beek

Donny van de Beek memulai kiprahnya di tim junior Ajax Amsterdam, kemudian ia menjalani laga debut di tim senior pada tahun 2015. Sejak saat itu, Van de Beek memainkan peran yang cukup vital untuk Ajax.

Selama di Ajax, pemain berusia 23 tahun tersebut pernah membawa Ajax melaju sampai babak final Liga Europa 2017 melawan Manchester United

Tak sampai situ saja, dua tahun setelahnya, Van de Beek kembali menorehkan catatan positif dengan membawa Ajax tampil di semifinal Liga Champions 2019.

Berkat performanya itu, Manchester United menebusnya dari Ajax Amsterdam dengan mahar 39 juta euro dan Van de Beek akan mengabdi di Old Trafford selama lima tahun.

3 dari 6 halaman

Edinson Cavani

Edinson Cavani memulai kariernya bersama klub asal Uruguay, Danubio FC. Tak butuh waktu lama, tepatnya pada tahun 2007, Cavani langsung bermain di klub Serie A bersama Palermo. Gemilang bersama Palermo membuat Cavani dilirik oleh Napoli dan tertarik untuk meminjamnya.

Pasca selesai masa peminjaman, Cavani kemudian dipermanenkan jasanya oleh Napoli dan sejak saat itu bomber asal Uruguay tersebut tumbuh menjadi salah satu penyerang terbaik di Eropa.

Kegemilangannya pun terus berlanjut ketika ia meninggalkan Napoli dan bergabung dengan PSG pada tahun 2013. Dibanderol dengan harga yang tinggi yakni 64 juta euro, Cavani tampil impresif dengan torehan 200 golnya selama berseragam PSG. Torehan gol tersebut juga menjadikannya sebagai top skor sepanjang masa PSG.

Maka tak heran, apabila Manchester United mendaratkannya ke Old Trafford. Cavani dikontrak selama satu tahun dengan opsi tambahan satu tahun dan akan menggunakan nomor punggung tujuh di Manchester United.

4 dari 6 halaman

Alex Telles

Alex Telles merupakan pemain andalan Porto dalam lima musim terakhir. Selama memperkuat Porto, Telles sudah mencetak 26 gol dan memberikan 57 assist.

Sebelum itu, bek sayap asal Brasil ini sudah lebih dulu memulai karirnya di Eropa dengan memperkuat Galatasaray dan sempat menjalani masa peminjaman di Inter Milan.

Selain itu, pemain berusia 27 tahun tersebut juga sudah menjalani debutnya bersama timnas Brasil pada Maret 2019 lalu, setelah sebelumnya sempat menunggu panggilan dari timnas Italia.

Dengan kedatangan Alex Telles di Old Trafford, diharapkan Telles dapat memberikan kontribusi banyak dan membantu mendongkrak performa Manchester United.

5 dari 6 halaman

Amad Traore

Winger muda berbakat asal Pantai Gading, Amad Traore sudah menjadi bagian dari Manchester United. Traore diboyong Setan Merah dengan mahar 21 juta euro. Namun, pemain berusia 18 tahun tersebut baru akan resmi berseragam United pada Januari 2021.

Talentanya yang besar serta usianya yang masih sangat muda membuat United berani membayar harga yang cukup mahal untuk mendapatkan tanda tangan Traore.

Selain itu, performanya yang gemilang bersama Atalanta musim lalu semakin membuat United yakin terhadap potensi Amad Traore.

Ketika itu, ia menjadi sorotan setelah mencetak gol dalam laga debutnya bersama Atalanta di pentas Serie A. Gol debut itu sekaligus juga membuat Amad Traore menjadi pemain kelahiran 2002 pertama dalam sejarah yang bisa mencetak gol d Serie A.

6 dari 6 halaman

Facundo Pellistri

Facundo Pellistri menimba ilmu sepak bola di dua klub asal Uruguay yaitu River Plate dan Penarol. Lalu, Pellistri melakoni debut dengan tim utama Penarol pada Agustus 2019.

Dibekali kecepatan dan dribblenya yang mumpuni, membuat Pellistri menjadi pemain yang sering merepotkan pertahanan lawan.

Melihat talenta menjanjikan dari Pellistri membuat Manchester United buru-buru ingin mendatangkannya. Tak butuh waktu lama, Pellistri langsung menjadi pemain teranyar United pada bursa transfer awal musim 2020/2021.

The Red Devils memboyong Pellistri dengan harga yang relatif murah yaitu 8,5 juta euro dengan durasi kontrak lima tahun.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Hendra Wijaya, Published 7/10/2020)

Video Populer

Foto Populer