Sukses


Liga Inggris: Saran Diego Forlan Bikin Edinson Cavani Terima Pinangan Manchester United

Bola.com, Manchester - Edinson Cavani resmi bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun ini. Keputusan Cavani menerima tawaran dari MU tak lepas dari saran dan masukan Diego Forlan.

Penyerang asal Uruguay itu berstatus bebas transfer setelah kontraknya yang berakhir pada musim lalu tak diperpanjang Paris Saint-Germain. Situasi tersebut membuat Edinson Cavani dikaitkan dengan sejumlah klub Eropa.

Dia akhirnya memilih untuk melanjutkan karier bersama Manchester United. Cavani akan memperkuat The Red Devils hingga 30 Juni 2021, dan memiliki opsi perpanjangan satu musim.

Kehadiran Edinson Cavani diharapkan mampu mendongkrak daya gedor Manchester United. Apalagi, Cavani merupakan satu di antara penyerang berpengalaman dan telah mendulang 341 gol dan 65 assist bersama tiga klub Eropa, yakni Palermo, Napoli, dan PSG.

Bersama Manchester United, Edinson Cavani akan memakai nomor punggung 7. Nomor tersebut sebelumnya pernah dipakai nama-nama pemain top, mulai dari Bryan Robson, Eric Cantona, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Dapat Saran dari Diego Forlan

Sebelum menerima tawaran dari Manchester United, Edinson Cavani mengaku berbicara dengan Diego Forlan. Dia pun mendapat masukan yang positif dari Forlan.

Pria yang kini berusia 41 tahun itu pernah berseragam MU dari dari 2002 sampai 2004. Selama tiga musim membela The Reds Devils, Forlan berhasil mencetak 17 gol dari 98 pertandingan di seluruh ajang, dan turut mempersembahkan tiga trofi juara.

"Diego memang memberikan referensi kepada saya dan dia mengatakan hal-hal yang sangat bagus. Tidak apa-apa untuk bermimpi, tetapi saya ingin berharap semuanya lebih baik," ujar Cavani.

"Bermimpi sepertinya bagai sebuah fantasi, tetapi berharap akan sesuatu membuat mimpi tampak lebih nyata," kata Edinson Cavani.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer