MOTION GRAFIS: James Rodriguez dan 5 Pemain Liga Inggris dengan Poin Tertinggi di FPL Hingga GW4

Oleh Okie Prabhowo pada 08 Okt 2020, 13:03 WIB
Diperbarui 08 Okt 2020, 13:03 WIB

Bola.com, Jakarta - Pekan keempat Liga Inggris 2020/2021 memang mengejutkan. Begitu juga tentunya yang terjadi di FPL (Fantasy Premier League). James Rodriguez menjadi salah satu pemain yang disorot dan ia masuk dalam daftar 6 besar poin tertinggi hingga GW4 (Game Week 4).

James Rodriguez menjadi pemain yang disorot karena ia menorehkan dua gol dan satu assist saat Everton menang 4-2 atas Brighton and Hove Albion di Goodison Park pada pekan keempat Liga Inggris. Gelandang anyar The Toffees tersebut menciptakan gol pada menit ke-52 dan 70', serta assist untuk gol Yerry Mina (45'+2).

Berkat torehan James Rodriguez tersebut, ia mendapat 18 poin pada GW4. Raihan itu berbeda jauh pada game week sebelumnya. Pada GW3, pemain asal Kolombia tersebut hanya mendapatkan dua poin. Ia hanya bermain selama 85 menit dan tidak menciptakan apa pun saat menghadapi Crystal Palace.

Pada GW2, Rodriguez menorehkan poin besar, yaitu 12. Ia menciptakan satu gol dan satu assist saat Everton menang 5-2 atas West Bromwich Albion.

Pada GW1, gelandang 29 tahun tersebut juga tidak buruk mengawali kiprahnya di Liga Inggris dan FPL. Ia menciptakan tiga poin ketika pasukan Carlo Ancelotti menang 1-0 atas Tottenham Hotspur. Ia bahkan sudah dipercaya Ancelotti bermain selama 92 menit.

Siapa lagi pemain Liga Inggris yang punya poin tinggi hingga GW4 di FPL selain James Rodriguez? Kalian bisa menemukan jawabannya dalam tayangan motion grafis di atas.