Sukses


Liga Inggris: Cerita Jurgen Klopp Pertama Kali Dihubungi Liverpool, Sempat Ogah-ogahan Menjawab

Bola.com, Liverpool - Tepat pada Kamis (8/10/2020) ini Jurgen Klopp merayakan lima tahun kebersamaannya dengan Liverpool. Perlahan tapi pasti Klopp berhasil membangkitkan lagi kejayaan klub berjuluk The Reds itu. 

Kepercayaan Liverpool terhadap Jurgen Klopp terbilang cukup besar. Kendati gagal mempersembahkan trofi pada dua tahun perdananya di Anfield, manajemen klub tidak memberikan kursi pelatih kepada orang lain.

Hasil dari kepercayaan tersebut akhirnya terlihat pada tahun keempat, tepatnya pada musim 2018/2019. Liverpool melaju jauh hingga menjuarai Liga Champions setelah mengalahkan Tottenham Hotspur di final.

Klopp kembali memberikan prestasi yang gemilang kepada Liverpool pada musim 2019/2020. Mereka menjadi juara Premier League dengan mengungguli sang juara bertahan, Manchester City, sejauh 18 poin di klasemen akhir.

Prestasi terbaru itu membuat fans Liverpool gembira bukan main. Setelah menunggu selama 30 tahun lamanya, akhirnya mereka melihat tim kesayangannya menjuarai pentas sepak bola paling bergengsi di tanah Inggris tersebut.

Mungkin, banyak orang yang ragu bisa melihat momen ini. Publik tidak memiliki ekspektasi tinggi saat Klopp ditunjuk sebagai pelatih, apalagi setelah pelatih-pelatih sebelumnya hanya memberikan harapan palsu.

Klopp mungkin tidak memasang ekspektasi yang muluk-muluk. Ia hanya ingat kali pertama Liverpool menghubungi dirinya lewat sambungan telepon. Awalnya, Klopp ogah-ogahan menjawabnya.

"Sesungguhnya, saya tidak mendapatkan banyak telepon pada saat itu, rasanya seperti: 'Ayolah, jangan ganggu saya'. Namun kemudian saya melihatnya dan merasa bahwa ini bisa jadi sesuatu yang menarik," ujar Klopp, dikutip dari situs resmi klub.

"Jadi, saya mengangkat telepon itu dan dia memberitahu, dan saya dalam hati merasa senang. Namun karena semua yang pernah saya katakan kepada keluarga saya, saya tidak bisa langsung menjawab: 'Ya! Ayo lakukan ini!'," lanjut Jurgen Klopp.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Menunggu Persetujuan Keluarga

Entah apa yang Klopp janjikan kepada keluarganya pada saat itu. Ia sampai harus berdiskusi dengan sang istri hanya untuk menentukan jawaban sederhana: ya atau tidak.

"Saya harus bertanya, 'Bagaimana opinimu?' Saya masih ingat kedua anak saya berkata ya. Kami memandangi Ulla (Sandrock, istri Klopp) dan dia melihat ke arah kami. Dia bilang sepertinya liburannya telah usai," tambahnya.

"Itu adalah momen menyenangkan yang kami alami bersama. Tidak ada yang diputuskan pada saat itu, bukan berarti saya berbicara dengan klub lain. Kami pulang, Mike Gordon lalu menelpon saya dua hari kemudian. Lalu saya terbang ke New York dan semacamnya."

"Ini adalah momen pertama saya menyadari ketertarikan Liverpool rasanya cukup spesial. Dan sejak itu, semuanya menjadi lebih baik dan lebih baik lagi," pungkasnya.

Sumber: Liverpool FC

Disadur dari: Bola.net (Penulis Yaumil Azis, published 8/10/2020)

 

 

Video Populer

Foto Populer