VIDEO: Profil Bintang Mesut Ozil, Gelandang Berkelas Arsenal Berhati Mulia

Oleh Diatama Ibduansa pada 09 Okt 2020, 15:40 WIB
Diperbarui 09 Okt 2020, 15:40 WIB

Bola.com, Jakarta Time out profil bintang kali ini akan membahas mengenai pemain Arsenal, Mesut Ozil. Pemain berpaspor Jerman ini dikenal sebagai salah satu pemain yang religius, dermawan, dan juga memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Sifat baiknya tersebut ternyata terbentuk karena masa lalunya. Ozil berasal dari keluarga muslim asal Turki yang kurang mampu. Hidup Ozil dan keluarganya cukup susah, sehingga mereka memutuskan untuk pindah ke Jerman untuk merubah nasib mereka. Namun ternyata meski sudah tinggal Jerman, hidup Ozil dan keluarga tidak jauh berbeda seperti saat mereka di Turki. Penghasilan kedua orangtuanya yang bekerja sebagai karyawan industri hanya cukup untuk makan mereka sehari-hari saja.

Masa-masa sulit itu ternyata yang membuat Mesut Ozil bertekad untuk bisa sukses dan mengangkat derajat keluarganya. Sepak bola ia pilih sebagai jalan untuk meraih kesuksesannya tersebut. Ozil pun giat dan pantang menyerah untuk berlatih sepak bola. Kerja keras Ozil ternyata membuahkan hasil.

Ozil berhasil membuktikan diri dengan berbagai prestasi yang telah ia raih. Bersama Arsenal ia sudah meraih tiga gelar Piala FA, dan satu gelar juara Community Shield. Ozil juga terpilih menjadi pemain terbaik Arsenal di musim 2015/2016. Prestasi juga Ozil raih bersama tim nasional Jerman. Pemain berusia 31 tahun itu menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia, setelah berhasil mengantarkan tim nasional Jerman meraih juara Piala Dunia tahun 2014.

Meski bergelimang harta dan juga prestasi, Mesut Ozil itu tetap menjadi pribadi religius dan juga dermawan. Profil bintang gelandang Arsenal ini selengkapnya bisa kalian saksikan dalam video di atas.

#Naskah video oleh Firstnadya Pramesthi(*)