Sukses


Liga Inggris: Nasib Solskjaer di Manchester United Tak Beda dengan Jose Mourinho

Bola.com, Jakarta - Nasib manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, saat ini tak berbeda dengan yang dialami oleh Jose Mourinho ketika menukangi The Red Devils. Kedua manajer ini sama-sama bernasib nelangsa di bursa transfer.

Manchester United menutup bursa transfer awal musim 2020/2021 dengan lima pemain yang baru bergabung. Mereka adalah Alex Telles, Edinson Cavani, dan Facundo Pellistri yang datang menyusul Donny van de Beek sebagai pembelian pertama The Red Devils.

Pemain lain yang didatangkan Manchester United adalah pemain muda dari Atalanta, Amad Diallo. Pemain tersebut baru akan bergabung dengan The Red Devils pada Januari 2021 meski transfernya sudah rampung.

ESPN membuat sebuah laporan bahwa lima pemain yang didatangkan Manchester United bukan keinginan Ole Gunnar Solskjaer. Sang manajer menyodorkan nama lain, tapi tak ada satu pun yang berhasil dibawa ke Old Trafford.

Tiga pemain menjadi target utama Solskjaer pada bursa transfer musim panas yang sudah ditutup ini, yaitu Jadon Sancho, Dayot Upamecano, dan Jack Grealish.

Manchester United gagal mendatangkan jasa Jadon Sancho karena harga yang mahal. Sementara itu, Upamecano dan Grealish memilih untuk meneken kontrak dengan klubnya masing-masing. Manchester United pun harus gigit jari karena transfer tersebut.

Seperti dikutip The Mirror, ini bukan pertama kali direksi Manchester United gagal membawa pemain bidikan sang manajer. Pada 2018, hal yang sama juga dialami Jose Mourinho.

Manajer asal Portugal itu mendapatkan pemain yang tidak masuk dalam rencananya. Hal itu kemudian berdampak terhadap performa tim yang menurun. The Special One pun akhirnya dipecat oleh Manchester United.

Video

2 dari 2 halaman

Pemain Incaran Mourinho

Jose Mourinho lebih dulu punya perselisihan dengan direksi Manchester United sebelum dipecat. Perselisihan terjadi lantaran pemain yang diinginkan Mourinho tidak kunjung dibeli pihak klub. Direksi klub berjulukan The Red Devils itu justru membeli pemain lain dengan posisi berbeda.

Harry Maguire menjadi pemain yang sangat diinginkan Mourinho pada awal musim 2018/2019. Namun, United tidak membeli bek baru karena musim sebelumnya sudah membeli Victor Lindelof. Maguire baru datang satu musim kemudian, saat Mourinho sudah dipecat.

"Memang benar kami tidak merekrut bek tengah pada musim panas 2018 dan memang benar ada perbedaan pendapat pada satu atau dua pemain antara manajer dan departemen perekrutan," kata wakil eksekutif Manchester United, Ed Woodward.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 9/10/2020)

Video Populer

Foto Populer