Sukses


Amad Traore Sempat Berbincang secara Pribadi dengan Solskjaer Jelang Transfer ke Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United berhasil mengamankan jasa Amad Traore dari Atalanta jelang bursa transfer musim panas ditutup. Pemain asal Pantai Gading itu direkrut dengan harga mencapai 37,2 juta pound.

Namun, Manchester United tidak bisa segera memainkannya. Sebab dalam kesepakatan, sang pemain baru bisa bergabung dengan The Red Devils saat bursa transfer Januari 2021 resmi dibuka.

Sejauh ini, Traore baru mencatatkan tiga penampilan bersama Atalanta di Serie A. Namun, torehannya menjadi yang paling impresif terlihat di level primavera pada musim lalu, di mana ia mencatat enam gol dan lima assist dalam 16 penampilan.

Performa Traore berhasil memikat perhatian The Red Devils yang diketahui sudah memantaunya sejak lama. Namun, Manchester United baru melakukan pergerakan belum lama ini.

Menurut Fabrizio Romano, dalam Here We Go Podcast, hirarki Manchester United percaya bahwa Traore merupakan calon pemain terbaik dunia. Mereka yakin telah merekrut seorang rising star.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, telah berbincang dengan pemain berusia 18 tahun itu melalui sambungan jarak jauh. Ia bahkan mendapatkan pujian dari manajer The Red Devils itu.

Solskjaer juga menyatakan kalau Traore akan membutuhkan waktu beradaptasi dengan lingkungan baru di Inggris. Namun, manajer Manchester United asal Norwegia itu percaya sang pemain muda telah siap naik ke level selanjutnya.

Video

2 dari 2 halaman

Parma Kesal

Bukan cuma Manchester United saja yang memandang tinggi Traore. Klub Italia lainnya, Parma, sampai kesal karena disalip The Red Devils.

"Anda harus bertanya kepada Atalanta soal Traore. Kami telah mencapai kesepakata,n lalu negosiasi dengan Manchester United dimulai dan kemudian mereka menjualnya," ujar Direktur Parma, Alessandro Lucarelli, kepada Sky Sport Italia.

"Kami telah menutupinya dengan pemain lain dan akan memanfaatkannya, tapi dia bisa saja berguna untuk kami," pungkasnya.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 9/10/2020)

Video Populer

Foto Populer