Sukses


Liga Inggris: Arsenal Buka Opsi Pemutusan Kontrak, Mesut Ozil Tuntut Kompensasi Tinggi

Bola.com, Jakarta - Mesut Ozil belum menunjukkan tanda-tanda mau meninggalkaan Arsenal dengan sukarela meski terang-terangan dibaikan oleh sang manajer, Mikel Arteta. Ozil disebut-sebut mau pergi asalkan The Gunners memenuhi kompensasi yang diajukannya. 

Mesut Ozil bisa dibilang sudah tidak punya masa depan di Arsenal. Arteta tidak memasukkan nama Ozil ke dalam skuad untuk Liga Europa musim ini. 

Arsenal dikabarkan sudah membujuk Ozil untuk bernegosiasi tentang pemutusan kontrak lebih awal, sebelum bursa transfer Januari 2021. Kontrak Ozil di Emirates baru habis pada musim panas 2021. 

The Gunners tampaknya ingin mengurangi beban pembayaran gaji. Seperti diketahui, Ozil menerima gaji fantastis, bahkan tertinggi di Arsenal. Pemain berkebangsaan Jerman itu mendapat gaji 350 ribu pounds (Rp6,6 miliar) per pekan. 

Beban gaji itu terasa berat karena Ozil sama sekali tidak pernah dimainkan sejak Maret 2020. Praktis ia hanya makan gaji buta di Arsenal. 

The Gunners menilai pemutusan kontrak bakal menjadi solusi terbaik bagi kedua pihak. Namun, Ozil tidak mau melenggang begitu saja. 

Seperti dilansir Daily Star, Jumat (19/10/2020), mantan pemain Real Madrid itu dikabarkan mau pergi jika Arsenal membayar kompenasi senilai sisa kontraknya di klub London Utara itu. Artinya, Arsenal harus membayar ke Mesut Ozil senilai 13 juta pounds atau setara Rp248,4 miliar. 

 

  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Hubungan Pelik

Hubungan Mesut Ozil, Mikel Arteta, dan Arsenal memang pelik. Arteta sudah terang-terangan mendepak Ozil dari rencana masa depannya di Emirates. 

Relasi Ozil dan Arsenal meruncing ketika sang pemain menolak kebijakan pemotongan gaji beberapa bulan lalu ketika Liga Inggris berhenti karena pandemi virus corona. Padahal ia merupakan pemain bergaji tertinggi di klub tersebut. 

The Gunners mungkin sedang menghadapi dilema. Membayar kompensasi seperti yang diminta Ozil jelas bukan nominal yang kecil, tapi jika masalah itu tidak segera disudahi malah bisa menggangu suasana di dalam tim menghadapi kompetisi musim ini. 

Sumber: Daily Star 

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer