Sukses


4 Pemain Manchester United yang Menderita dengan Kehadiran Bintang-bintang Baru, Siap-siap Jadi Spesialis Cadangan di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Manchester United melakukan pergerakan agresif di detik-detik terakhir bursa transfer 2020. Di deadline day, Setan Merah bahkan langsung mengamankan empat pemain baru dalam waktu bersamaan.

Pembelian tersebut merupakan gerakan yang dilakukan demi memperbaiki dan memperdalam skuad di berbagai lini. Setelah sebelumnya mendaratkan Donny van de Beek, United mendatangkan Edinson Cavani untuk lini depan.

Kemudian ada Alex Telles sebagai bek kiri produktif. Amad Traore dan Facundo Pellistri datang untuk memperbaiki lini sayap United. Keberadaan pemain-pemain anyar tersebut tentu menjadi peringatan untuk beberapa punggawa lama Red Devils.

Beberapa pemain bahkan semakin tersudut setelah sebelumnya jarang dimainkan, kini malah harus bersaing dengan pemain baru. Bukan hanya pemain cadangan, ada satu nama yang juga sepertinya harus menyingkir dari starting XI Manchester United.

Siapa saja pemain yang menjadi korban dari pemain-pemain baru United di musim ini? Berikut empat namanya:

Video

2 dari 5 halaman

Odion Ighalo

Striker pinjaman dari Shanghai Shenhua ini musim lalu bisa dibilang berhasil menjadi senjata rahasia Manchester United. Ketika dipercaya untuk tampil, Ighalo selalu mampu tampil baik hingga klub pun memperpanjang peminjamannya.

Namun, meskipun tampil baik sedari musim lalu Odion Ighalo, sulit untuk menggeser Marcus Rashford dan Anthony Martial di lini depan. Menanjaknya performa Mason Greenwood pun menambah beban Ighalo di musim ini, sehingga dirinya baru tampil sembilan menit di Premier League.

Manchester United pun kini baru saja menuntaskan transfer Edinson Cavani yang memiliki pengalaman jauh lebih baik daripada Ighalo. Sehingga, musim ini pun sepertinya akan berjalan sulit untuk striker asal Nigeria tersebut.

3 dari 5 halaman

Luke Shaw

Luke Shaw baru saja menunjukkan performa buruknya di laga kontra Tottenham, sehingga klubnya pun dibantai 1-6. Shaw juga disorot di pertandingan tersebut, karena terlalu lengah sampai De Gea pun meneriakinya di gol keempat Spurs.

Akibat penampilannya tersebut, Luke Shaw sepertinya akan langsung disingkirkan dari starting XI, karena United telah mendapatkan Alex Telles. Bek kiri yang didatangkan dari Porto ini, memiliki performa yang jauh lebih baik dari Shaw.

Alex Telles di tiga laga awalnya bersama Porto berhasil mencatatkan dua gol dan dua assists. Sedangkan Luke Shaw di tiga laga awalnya belum bisa memberikan kontribusi nyata.

4 dari 5 halaman

Jesse Lingard

Jesse Lingard merupakan salah satu pemain yang dikabarkan akan dijual sebelumnya. Namun, peminatnya yang sepi membuat Lingard harus bertahan di Manchester United.

Jesse Lingard dalam tiga musim ke belakang bahkan lebih banyak dikecam akibat penampilan buruknya.

Musim ini, Jesse Lingard kemudian tidak lagi banyak mendapatkan kesempatan bermain. Di Premier League dirinya belum juga diturunkan Ole Gunnar Solskjaer. Tercatat sejak Januari 2020, Lingard belum pernah lagi menjadi starter.

Semakin sulit di musim ini, karena Manchester United telah kini memiliki banyak pemain di lini tengah. Donny van de Beek, Juan Mata, dan Scott McTominay masih bisa dijadikan alternatif lain.

Di posisi winger yang juga bisa ditempati Lingard pun sudah penuh, karena United baru saja mendatangkan Amad Traore dan Facundo Pellistri.

5 dari 5 halaman

Sergio Romero

Istri dari Sergio Romero baru saja meluapkan amarahnya karena suaminya ditahan Manchester United sehingga gagal pindah. Kemarahan tersebut wajar terjadi, karena Sergio Romero musim ini akan sulit untuk mendapatkan menit bermain.

Sergio Romero yang dirasa masih memiliki kemampuan dan kaya akan pengalaman kini harus meratapi nasibnya karena adanya Dean Henderson. Dengan kehadiran Dean Henderson, Sergio Romero kini hanya menjadi pilihan ketiga bersama Lee Grant karena United dipercaya akan mengandalkan De Gea dan Henderson.

Hal yang telah terbukti di mana Romero kini belum tampil sama sekali di kompetisi mana pun. De Gea masih berkuasa di Premier League, dan Dean Henderson dipercaya di Carabao Cup.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Muhamad Raka Saputra, Published 9/10/2020)

Video Populer

Foto Populer