Sukses


Liga Inggris: Striker MU Marcus Rashford Dapat Gelar Bangsawan Kerajaan Inggris

Bola.com, Jakarta - Striker Manchester United, Marcus Rashford, mendapatkan gelar MBE, yakni gelar bangsawan dari Kerajaan Inggris (UK). Itu didapatnya karena kepedulian penyerang Timnas Inggris itu terhadap isu kelaparan anak-anak.

Sebelumnya, Marcus Rashford memang getol melakukan kampanye kemanusiaan, khususnya terkait anak-anak. Penyerang 22 tahun itu sempat mempertanyakan komitmen pemerintah Inggris yang tidak memperpanjang pemberian kupon makan gratis buat anak-anak selama liburan musim panas.

Karena kampanye tersebut bersifat jangka pendek, Rashford memutuskan untuk bergabung dengan satgas khusus jangka panjang. Beberapa produsen makanan dan retail swalayan, mulai dari Kellogg's sampau Tesco mendukung kampanye tersebut.

Mereka sepakat memberikan makanan buat anak-anak di Inggris selama periode enam bulan. Target utamanya adalah anak-anak dari keluarga kurang mampu.

Rashford pun merespons positif keputusan Kerajaan Inggris untuk memberikan gelar MBE padanya. Rashford pun mengungkapkan harapannya untuk bisa berbicara dengan Perdana Menteri Inggris.

"Ini momen yang menyenangkan bagi saya secara pribadi, tetapi saya merasa seperti saya masih di awal perjalanan yang ingin saya coba dan capai," ujar Rashford kepada BBC Breakfast.

"Saya pikir apa yang ingin saya lakukan sekarang karena saya dalam posisi ini adalah berbicara langsung dengan Perdana Menteri dan benar-benar meminta voucher diperpanjang hingga setidaknya sampai semester Oktober karena saya pikir itulah yang dibutuhkan keluarga," imbuhnya.

"Berbicara kepada mereka dan mengetahui seberapa besar mereka telah dibantu dan seberapa besar pengaruhnya terhadap mereka jika mereka tidak memilikinya, itu harus menjadi fokus utama saya sekarang untuk menyampaikan pesan tersebut." kata Marcus Rashford lagi.

Video

2 dari 2 halaman

Diajak ke Istana Inggris

Rencananya, Rashford akan datang ke Istana Buckingham dalam waktu dekat untuk menerima gelar kebangsaan Inggris tersebut. Rashford berencana mengajak sang ibunda ke penganugerahan tersebut.

"Dia sangat bahagia dan itu jelas merupakan momen yang membanggakan baginya dan ini semua hanya sedikit aneh, Anda tahu," tutur Rashford.

"Orang-orang dari mana kami berasal tidak mendapatkan hal-hal seperti ini, jadi kami tidak tahu bagaimana harus bertindak atau berperilaku tetapi ini hanya momen yang membanggakan bagi semua orang.” tandasnya.

Sumber: BBC Breakfast

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 10/10/2020)

Video Populer

Foto Populer