Sukses


Liga Inggris: Juan Mata Dapat Tawaran Menggiurkan dari Arab Saudi, Nilai Kontraknya Fantastis

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Juan Mata, dikabarkan mendapat tawaran sangat menggiurkan untuk bermain di Arab Saudi. Tawaran itu bisa menjadi godaan besar bagi Mata yang selama ini lebih sering menghangatkan bangku cadangan di Old Trafford. 

Seperti dilansir Daily Star, Sabtu (10/10/2020), Juan Mata dikabarkan mendapat tawaran kontrak senilai 15 juta pounds (Rp287,4 miliar) per tahun. Namun, MU belum memulai negosiasi dengan klub Arab Saudi yang tak diketahui namanya itu. 

Kontrak Mata di Manchester United hanya tinggal tersisa kurang dari satu tahun lagi, alias akan habis pada akhir musim ini. Artinya, dia sebentar lagi juga akan meninggalkan Old Trafford. 

Menurut ahli transfer Ian McGarry, Mata dan ayahnya yakin Setan Merah akan siap untuk melepaskannya dari kontraknya lebih awal. Apalagi, pemain asal Spanyol itu juga jarang mendapatkan kesempatan bermain, terutama di Liga Inggris. 

Pada musim ini Mata belum diturunkan di ajang Premier League. Tapi, mantan pemain Chelsea itu jadi tumpuan MU saat turun di kancah Carabao Cup. 

"Kami akan memulai sesi ini dari Old Trafford, dengan manuver mengejutkan terhadap pemain favorit fans, Juan Mata, yang ditawari kesepakatan yang sangat menguntungkan untuk pindah dari Manchester ke Arab Saudi," kata McGarry di Transfer Window podcast. 

Jurnalis Italia, Gianluca Di Marzio, juga membenarkan tentang rumor tersebut. 

"Diketahui tawaran untuk Juan Mata bernilai sekitar 15 juta pounds pert tahun untuk pergi dan bermain ke liga Arab Saudi. Namun, saat ini Manchester United belum masuk negosiasi, kami tidak bisa membuka nama klubnya untuk saat ini," ujar Di Marzio. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Mata Belum Berkomitmen

Di Marzio menegaskan tawaran untuk Juan Mata itu memang benar-benar ada. "Sang ayah, yang juga ayahnya, yakin Manchester United akan melepas Mata dari kontraknya, setelah kontraknya diperpanjang dengan opsi satu tahun," tutur Di Marzio. 

"Mata belum berkomintmen apa pun. Namun, dengan nominal sebenar itu Anda akan berpikir ia mungkin tertarik," imbuh Di Marzio.   

"Sudah jelas dalam hal ini Arab Saudi sangat ingin mempromosikan diri sebagai negara sepak bola, seperti yang kita tahu, di mana di sana pemain dapat mendapat uang dalam jumlah sangat besar dan bebas pajak." 

Juan Mata pindah dari Chelsea ke Manchester United pada 2014, Sejak itu ia tampil dalam 257 pertandingan bersama MU, dengan menyumbangkan 50 gol. 

Sumber: Daily Star 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer