Sukses


Southgate Tegaskan Pintu Timnas Inggris Terbuka buat Pemain yang Tampil Bagus

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, menegaskan bahwa skuatnya terbuka buat siapa saja, utamanya pemain muda yang tampil bagus, dan tidak akan terbatas oleh nama-nama besar saja.

Dalam dua pertandingan terakhir, Timnas Inggris memberikan debut kepada delapan pemain. Ini menunjukkan komitmen Gareth Southgate untuk memberikan tempat buat pemain yang memang tampil bagus di pentas liga.

Dominic Calvert-Lewin, Bukayo Saka, Harvey Barnes dan Reece James memainkan laga perdananya bersama Timnas Inggris saat bertanding melawan Wales.

Sebelumnya, sudah ada Conor Coady, Kalvin Phillips, Jack Grealish dan Ainsley Maitland-Niles. Keempatnya debut saat Timnas Inggris menghadapi Denmark.

"Saya tidak akan menganakan tidak untuk pemain muda. Mereka berkembang sangat cepat dan bisa menampilkan performa apik," kata Southgate.

"Pemain seperti Dominic Calvert-Lewin misalnya, dia adalah contoh nyata betapa pemain-pemain muda yang tampil bagus, jika diberikan kesempatan bakal menunjukkan kualitas yang apik pula," katanya lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Pesona Dominic Calvert-Lewin

Dipanggilnya Dominic Calvert-Lewin tidaklah mengherankan. Ia merupakan top scorer Everton dengan sembilan gol.

Bahkan di pentas Liga Inggris 2020/2021, pemain berusia 23 tahun itu memimpin sementara daftar pencetak gol terbanyak dengan catatan enam gol.

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer