Sukses


Liga Inggris: Frank Lampard Minta Chelsea Kejar Gelandang Atalanta

Bola.com, Jakarta - Manajer Chelsea, Frank Lampard, tampaknya merasa belum puas dengan skuat yang dimilikinya pada musim ini. Mantan gelandang Chelsea itu kabarnya telah meminta manajemen klub untuk mengejar gelandang Atalanta, Marten de Roon, untuk direkrut pada bursa transfer mendatang.

Chelsea sebenarnya sudah melakukan transfer besar pada awal musim 2020/2021. Tujuh pemain baru didatangkan, termasuk Kai Havertz yang menjadi pemain termahal yang diboyong The Blues pada bursa transfer kali ini.

Chelsea juga mendapatkan Hakim Ziyech dan Timo Werner. Selain itu, ada juga Thiago Silva dan Edouard Mendy yang merapat ke Stamford Bridge.

Kendati sudah mendapatkan sejumlah pemain pada bursa transfer musim panas ini, performa Chelsea dinilai belum stabil. Tampaknya tim berjulukan The Blues itu masih membutuhkan tenaga baru lagi untuk bisa bersaing di Premier League.

Frank Lampard pun kabarnya menginginkan seorang pemain baru lagi demi membuat skuat Chelsea asuhannya menjadi lebih baik lagi pada musim ini.

Video

2 dari 3 halaman

Alasan Menginginkan Marten de Roon

Ada satu pemain yang gagal didapatkan Chelsea pada awal musim 2020/2021. The Blues gagal mengamankan jasa Declan Rice dari West Ham United. Harganya terlalu mahal bagi Chelsea.

Frank Lampard tidak yakin bahwa The Blues bakal kembali mengejar Declan Rice. Sebagai antisipasi, dikutip dari Daily Express, kini Frank Lampard menyodorkan nama Marten de Roon untuk dikejar Chelsea.

Marten de Roon pernah bermain di Inggris bersama Middlesbrough. Namun, sejak musim 2017/2018, dia menjadi pemain kunci Atalanta dan ikut membantu klub mencapai banyak hal-hal indah.

Marten de Roon kini juga menjadi bagian dari skuat Timnas Belanda. Marten de Roon dinilai punya kemampuan yang tidak kalah dari Declan Rice dan punya gaya bermain seperti yang diinginkan Lampard.

3 dari 3 halaman

Declan Rice atau Marten de Roon?

Peluang Chelsea mendapatkan jasa Marten de Roon terbuka lebar. Sebab, kontrak pemain berusia 29 tahun itu di Atalanta bakal habis pada Juni 2021. Artinya, dia bisa pindah dengan bebas transfer pada musim depan.

Chelsea bahkan bisa mendapatkan jasa Marten de Roon dengan harga yang relatif murah pada Januari 2021 mendatang. Sebab, dia belum menyepakati kontrak baru dengan Atalanta.

Sementara itu, keinginan untuk bisa membeli Declan Rice makin sulit. Apalagi, West Ham United telah mengajukan kontrak baru untuk Declan Rice dengan menaikkan gajinya hingga dua kali lipat.

Sumber: Daily Star

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 10/10/2020)

Video Populer

Foto Populer