Sukses


Liga Inggris: Arsene Wenger Beri Tips Agar Mesut Ozil Kembali Tampil Oke di Arsenal

Bola.com, London - Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, memiliki tips agar Mesut Ozil kembali tampil oke. Menurut Wenger, Ozil bisa memperlihatkan performa terbaiknya jika didampingi pemain yang bertipikal bertahan.

Gelandang asal Jerman itu mulai bergabung dengan Arsenal pada 2 September 2013. Dia pernah berada di bawah asuhan Arsene Wenger dari 2013 sampai 2018.

Selama lima musim ditangani Wenger, Mesut Ozil tampil impresif. Dari 196 penampilan bersama Arsene Wenger, pemain berusia 31 tahun tersebut berhasil mencetak 37 gol dan 71 assist.

Berkat peran Ozil di lini tengah, Arsenal berhasil merengkuh tiga gelar juara Piala FA, yakni pada musim 2013/2014, 2014/2015, dan 2016/2017.

Akan tetapi, pasca-kepergian Arsene Wenger dari Tim Meriam London pada akhir musim 2017/2018, Mesut Ozil seperti kehilangan sentuhan magisnya. Ketika Arsenal diasuh Unai Emery, Freddie Ljungberg, hingga Mikel Arteta, Ozil justru lebih sering menghangatkan bangku cadangan.

Pada musim ini, mantan pemain Real Madrid tersebut malah belum pernah sekalipun memperkuat Arsenal. Situasi itu membuat masa depan Mesut Ozil bersama The Gunners menjadi tanda tanya.

Bahkan, Arsenal dikabarkan sudah membujuk Ozil untuk bernegosiasi tentang pemutusan kontrak lebih awal, sebelum bursa transfer Januari 2021. Durasi kerja Mesut Ozil di Tim Gudang Peluru baru habis pada musim panas 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tips dari Arsene Wenger

Namun, Arsene Wenger yakin Ozil masih bisa memperlihatkan performa terbaiknya bersama Arsenal. Menurut pria asal Prancis itu, Mesut Ozil hanya membutuhkan tandem yang ideal untuk menempati pos di lini tengah.

"Dia bukanlah orang yang memiliki disiplin terbaik di lapangan. Dan menjalani laga tanpa bola bukanlah keahliannya," ujar Arsene Wenger.

"Tetapi Anda dapat mengatasinya jika Anda menempatkan beberapa pemain yang lebih berpikiran bertahan di sisinya. Hal utama adalah mendapatkan keseimbangan antara serangan dan pertahanan dengan benar," tutur Wenger.

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer