Kai Havertz: Pertandingan Liga Inggris Sangat Melelahkan

Oleh Yus Mei Sawitri pada 10 Okt 2020, 22:45 WIB
Diperbarui 10 Okt 2020, 22:45 WIB
Kai Havertz dan 6 Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Panas Liga Inggris Tahun Ini
Kai Havertz (Chelsea) - Pemain berusia 21 tahun ini menjadi yang termahal pada bursa transfer Liga Inggris di musim panas ini. Harvertz dilabuhkan Chelsea dari Bayer Leverkusen dengan tranfser mencapai 80 juta euro. (AFP/Neil Hall/pool)

Bola.com, London - Gelandang anyar Chelsea, Kai Havertz, mengakui tidak mudah beradaptasi dengan kerasnya Liga Inggris. Bahkan, ia menyebut pertandingan di Premier League benar-benar melelahkan. 

Chelsea memboyong Kai Havertz dari Bayer Leverkusen pada bulan lalu. Sang pemain telah tampil dalam lima pertandingan di semua kompetisi dan mencetak tiga gol untuk The Blues.

Havertz menyumbang hattrick saat Chelsea melumat Bransley 6-0 pada babak ketiga Carabao Cup. Tetapi, ia belum menyematkan namanya pada papan skor di kancah Premier League. 

Menurut Havertz, pertandingan di Liga Inggris lebih intens dibandingkan Bundesliga. Duel-duel yang intens itu disebutnya tidak lepas karena setiap pemain tampil pada level sangat tinggi. 

"Ini sulit bagi saya, terutama karena Premier League liga yang sangat berbeda. Liga ini lebih intens dan saya menyadarinya dalam beberapa pertandingan pertama ini," kata Havetz, seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (10/10/2020). 

"Intensitas dalam duel dan pergerakan pemain lebih tinggi. Ini benar-benar liga yang berbeda dan pertandingannya sangat melelahkan," imbuh Kai Havetz

 

2 dari 3 halaman

Butuh Waktu

Kai Havertz Cetak Hattrick, Chelsea Hajar Barnsley di Piala Liga Inggris
Pemain Chelsea, Kai Havertz, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barnsley pada laga Piala Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Kamis (24/9/2020). Chelsea menang dengan skor 6-0. (AP Photo/Neil Hall)

Havertz mengaku puas dengan performanya melawan Barnsley. Tetapi, ia menyadari butuh waktu untuk menyesuaikan diri di lingkungan barunya dan membangun hubungan dengan rekan-rekan setimnya.

"Bundesliga bukan lebih buruk, tapi saya menemukan ada perbedaan. Bagi saya, seperetinya tidak ada pemain biasa-biasa saja atau yang buruk di sini. Setiap orang berada di level sangat tinggi," kata Havetz. 

"Hattrick itu (lawan Barnsley) bagus untuk saya. Awalnya agak sulit karena saya hanya berlatih bersama tim selama lima atau enam hari, kemudian langsung menjalani pertandingan pertama." 

"Bagi saya ini juga langkah besar karena harus meninggalkan keluar dan lingkungan yang familier. Tentu saja, butuh waktu untuk menjadi tepat," sambung Kai Havertz. 

Sumber: Sky Sports 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓