Sukses


Liga Inggris: Baru Gabung Manchester United, Cavani Sudah Beri Saran ke Rashford dan Greenwood

Bola.com, Manchester - Striker Manchester United, Edinson Cavani, belum menjalani laga debut bersama klub barunya itu. Meski begitu, pemain asal Uruguay itu sudah berbagi pengalaman dan saran dengan tiga penyerang MU, Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood.

Edinson Cavani resmi merapat ke Manchester United pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2020 dengan status free agent. Kontraknya bersama Paris Saint-Germain sudah habis pada akhir musim 2019/2020. 

Selama memperkuat PSG, Cavani membuktikan ketajamannya dan memecahkan rekor dalam urusan mencetak gol di klub tersebut. Dia juga kaya pengalaman di klub-klub sebelumnya, Napoli dan Palermo, serta Timnas Uruguay. 

Saat di Manchester United, Zlatan Ibrahimovic memberikan pengaruh positif dalam perkembangan Rashford. Tak heran, banyak pihak berharap Cavani juga bisa menularkan pengalamannya kepada para penyerang muda Setan Merah. 

Cavani mengaku gembira jika bisa membantu rekan-rekan setimnya dan juga sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer, dengan cara apa pun. Apa saja saran yang akan dibagikannya kepada para penyerang MU? 

"Saya rasa tak ada saran yang lebih baik dibanding bekerja keras di lapangan sepak bola atau sesi latihan," kata Edinson Cavani di situs resmi klub, seperti dilansir Manchester Evening News, Sabtu (10/10/2020).  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Persiapan Sebaik Mungkin

Cavani menegaskan seorang pemain tak mungkin berharap menang dengan hanya muncul begitu saja dan masuk ke lapangan. 

"Anda memulai memenangi pertandingan di sesi latihan. Anda memulai untuk memenangi laga dengan cara bagaimana Anda mempersiapkannya," tutur mantan pemain Napoli itu. 

"Untuk itu Anda perlu mulai bekerja pada hari-hari menjelang pertandingan. Saya pikir terkadang, melalui kemampuan Anda, mendemonstrasikan hal-hal tertentu dengan memberi contoh, bahkan tanpa perlu berbicara."

"Tapi, saya rasa hal ini juga tergantung masing-masing individu dan semangat yang mereka miliki untuk tumbuh dan berkembang sebagai seorang pemain dan seberapa besar mereka benar-benar ingin menang dan bersaing. Saya datang ke sini untuk melakukan yang terbaik. Saya juga menawarkan sedikit pengalaman ke skuad, ke manajer, dan saya siap melakukan yang terbaik," imbuh Edinson Cavani. 

Sumber: Manchester Evening News 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.
    Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.

    Edinson Cavani

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

Video Populer

Foto Populer