Sukses


Dulu Hanya Jadi Penonton, Facundo Pellistri Tak Menyangka Bisa Tampil di Liga Inggris Membela MU

Bola.com, Jakarta - Penyerang anyar Manchester United, Facundo Pellistri tak pernah membayangkan bisa mendarat di Liga Inggris.

Ia ternyata menolak Lyon pada tahap akhir jendela transfer musim panas ini demi bergabung dengan Manchester United.

Pemain berusia 18 tahun itu resmi bergabung dengan Setan Merah dari Penarol pada hari terakhir batas waktu transfer. Ia menandatangani kontrak lima tahun di Old Trafford dengan opsi tambahan 12 bulan.

"Ada banyak pembicaraan tentang dua tawaran itu. Pertama datang dari Lyon dan kemudian Manchester United. Saya sangat senang dengan kesempatan itu," kata Pellistri kepada Telemundo, dikutip dari Sportsmole, Minggu (11/10/2020).

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memasukkan Pellistri dalam skuad Liga Champions. Pemain asal Uruguay itu tak pernah menyangka akan bergabung dengan MU.

"Itu tidak terbayangkan dan bermain di tim utama bersama Penarol dan sekarang melakukannya dengan Manchester United, saya tidak akan pernah memimpikannya dan itu adalah sesuatu yang sangat emosional bagi saya dan keluarga," imbuhnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Liga Impian

Peliistri pun berbinar-berbinar akan tampil di Liga Inggris, liga yang dulu hanya ia tonton.

"Ini adalah liga yang selalu saya tonton bersama orang tua. Melihat tim-tim hebat dan Anda tidak dapat membayangkan bermain di sana. Sekarang saya memiliki kesempatan bermain di sana, saya ingin memulai petualangan baru dan melihat bagaimana ritme dan jika secepat yang mereka katakan," imbuhnya.

Pellistri tampil pada 37 laga untuk tim utama Penarol antara 2019 dan 2020. Ia menyumbang dua gol dan empat assist. Peliistri akan mengenakan nomor punggung 28 tiba gabung Manchester United.

 

Sumber: Telemundo via Sportsmole

Video Populer

Foto Populer