MOTION GRAFIS: 5 Kiper Bagus Klub Medioker Liga Inggris, Salah Satunya Tim Krul

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 11 Okt 2020, 08:17 WIB
Diperbarui 11 Okt 2020, 08:17 WIB

Bola.com, Jakarta Liga Inggris nampaknya tidak pernah untuk kehabisan talenta terhadap pemain di lapangan hijau terutama pada kiper. Banyak kiper-kiper terbaik yang bermain di Liga Inggris baik dari klub papan atas, maupun klub medioker. Salah satunya ada Tim Krul.

Nama seperti Allison Becker memang kerap kali menjadi bahan pembicaraan. Allison Becker memang bisa jadi berasal dari klub menengah keatas seperti deretan pemuncak para klasemen.

Namun, apakah berate deretan klub menengah tidak memiliki kiper hebat? Tidak juga. Tim Krul merupakan salah satu dari kiper yang berada dalam kelas menengah.

Tim Krul sudah cukup lama malang melintang di Premier League. Ia pernah memperkuat sejumlah klub Inggris seperti Newcastle, Carlisle United, Brighton dan sekarang Norwich City.

Krul bermain bersama Norwich di Premier League musim lalu. Sayangnya, kiper asal Belanda itu tidak mampu menyelamatkan timnya dari degradasi.

Krul sekarang masih menjadi andalan di bawah mistar gawang The Canaries. Pemain berusia 32 tahun itu sudah tampil dalam empat pertandingan di Championship.

Jika melihat catata bermainnya bersama Newcastle United sebelumnya, kiper kelahir Den Haag, Belanda tersebut telah mengawal Newcastle United sebanyak 185 pertandingan. Ia mampu mencatatkan 53 clean sheets.

Namun, tidak hanya Tim Krul saja yang merupaka kiper bagus dan bermain untuk klub medioker. Berikut deretan 5 kiper bagus klub medioker Liga Inggris.