Sukses


Chelsea Dilarang Lengah di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Chelsea akan tampil di Liga Champions dengan bergabung di Grup E. Jika melihat komposisi pemain klub lain dalam grup tersebut, tidak ada yang bisa menyamai kualitas yang dimiliki Chelsea. Namun, sang manajer, Frank Lampard, tidak mau anak asuhnya berleha-leha di kompetisi terbaik Eropa itu.

Hasil undian fase grup Liga Champions memastikan Chelsea berada satu grup bersama Sevilla, Rennes, dan Krasnodar. Sevilla yang datang dengan predikat juara Liga europa musim lalu mungkin bisa merepotkan The Bues. Namun, dua klub lain tampaknya bisa menjadi lumbung gol The Blues.

Nasib Chelsea jauh lebih beruntung dari pada klub Inggris lain, termasuk Manchester United yang tergabung di Grup H. The Red Devils harus berhadapan dengan Paris Saint-Germain, RB Leipzig, dan Istanbul Basaksehir.

Manajer Chelsea, Frank Lampard, tentu merasa senang dengan hasil undian yang diterima oleh timnya. Namun, mantan gelandang Timnas Inggris ini memperingkatkan para pemainnya untuk tidak lengah dalam perjalanan di kompetisi Eropa itu jika ingin terhindar dari nasih yang tidak diinginkan.

"Kami sangat menyadari bahwa setiap grup di Liga Champions itu berat. Jadi saya tahu banyak reaksi yang mengatakan hasil undian ini bagus untuk Chelsea. Namun, kami tidak boleh melakoninya dengan pemikiran seperti itu," ujar Lampard seperti dikutip Metro.

"Ini merupakan laga yang berat, semua tim yang akan kami hadapi, terutama ketika Anda harus bertandang ke negara lain. Anda selalu mengetahui akan selalu menjalani laga yang sangat kompetitif."

"Sevilla memenangi Liga Europa tahun lalu, dan kedua tim lainnya adalah tim baru yang akan memberikan ancaman serta bahaya kepada kami. Jadi mari kita lihat saja nanti," lanjut manajer Chelsea itu.

Video

2 dari 2 halaman

Harus Tenang

Harapan tinggi terhadap Chelsea kembali membubung setelah mengalahkan Crystal Palace dengan skor telak 4-0. Frank Lampar tahu reaksi seperti ini akan menyelimuti timnya setiap kali meraih kemenangan.

"Saya merasa orang-orang harus tetap tenang, begitulah seharusnya. Saya tidak boleh terjebak di dalamnya. Adalah tugas saya untuk tidak bereaksi dan tidak merasa kesal atau sedih," ujar Lampard.

"Kami mendapatkan banyak pujian karena finis di peringkat keempat musim lalu, dan kami tidak akan berangkat dari sana 100 persen secara instan. Kami sedang berproses, tapi saya siap untuk melaksanakan tugas itu dan begitu pula dengan para pemain," lanjutnya.

Setelah jeda internasional berakhir, Chelsea akan melakoni laga lanjutan Premier League dengan menghadapi Southampton. Pertandingan itu akan digelar akhir pekan depan di Stamford Bridge.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 11/10/2020)

Video Populer

Foto Populer