Sukses


Liga Inggris: Arsene Wenger Buka Suara soal Mesut Ozil, Sindir Kedisiplinan

Bola.com, Jakarta - Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger ikut bersuara perihal eks anak buahnya, Mesut Ozil. Wenger menilai Ozil tidak maksimal perihal kedisiplinan.

Ozil semakin tersisih di Arsenal. Terkini, sang gelandang tidak masuk skuad The Gunner yang dipersiapkan untuk Liga Europa 2020/2021.

Mantan pemain Real Madrid frustrasi di London Utara selama beberapa bulan terakhir.

Ozil belum tampil untuk The Gunners sejak kemenangan mereka atas West Ham United pada Maret lalu, sebelum kompetisi dihentikan akibat pandemi virus corona.

"Dia bukan orang yang paling disiplin di lapangan," kata Wenger kepada Der Speigel, dikutip dari Sportsmole, Senin (12/10/2020).

Namun, Wenger memberikan sedikit saran untuk Arsenal jika ingin memaksimalkan Mesut Ozil hingga kontraknya berakhir.

"Memainkan permainan tanpa bola bukanlah keahliannya. Tapi Anda bisa mengatasinya dengan menempatkan beberapa pemain yang defensif di sisinya. Hal utama adalah mendapatkan keseimbangan antara serangan dan pertahanan yang tepat."

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Masa Depan Gelap

Kontrak Mesut Ozil di Arsenal akan habis pada musim panas mendatang. Walaupun menghadapi situasi sulit, Ozil telah mengumumkan keinginannya untuk tetap tinggal di London Utara sampai kontraknya habis..

Playmaker Jerman tersebut dilaporkan menolak pindah ke Arab Saudi meskipun tidak punya masa depan cerah di Arsenal.

Pada musim lalu, Ozil hanya tampil dalam 23 laga di semua ajang. Arsenal sebenarnya sangat ingin melepas sang gelandang karena beban gajinya cukup tinggi. 

Sebelum Pierre-Emerick Aubameyang tekan kontrak baru, Ozil adalah pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal yakni 300 ribu pound per pekan.

 

Sumber: Der Spiegel via Sportsmole

Video Populer

Foto Populer