Sukses


3 Daun Muda Bertalenta di Liga Inggris yang Sebaiknya Pindah Klub agar Tak Layu Sebelum Berkembang

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris menjadi salah satu liga yang cukup banyak diisi oleh pemain-pemain muda bertalenta. Tercatat beberapa pemain bahkan telah menjadi tumpuan timnya dan berhasil menyegel tempatnya di skuad utama.

Di setiap musimnya sering mencuat pemain muda yang melejit dan memesona penikmat Premier League. Seperti Marcus Rashford yang sejak awal kemunculannya berhasil menjadi sensasi dan hingga kini menjadi penyerang inti Manchester United.

Lalu ada Liverpool yang mengorbitkan Trent Alexander-Arnold, yang sukses mencuri tempat Nathaniel Clyne di sektor kanan. Hingga kini Trent menjadi salah satu pemain terbaik di Premier League, market valuenya pun meningkat pesat dan kini bernilai 110 juta euro.

Namun, bermain di Premier League tentu memiliki beban tersendiri bagi para pemain muda apalagi mereka yang bermain di klub yang dianggap klub besar. Chelsea dan Manchester United termasuk dua tim yang kini cukup memiliki talenta muda.

Sayang, untuk beberapa pemain muda di klub tersebut, pindah dan mengasah kemampuannya di klub lain sepertinya menjadi opsi terbaik. Siapa saja pemain muda yang sebaiknya pergi dari timnya? Berikut tiga di antaranya:

Video

2 dari 4 halaman

Brandon Williams

Pemain berusia 20 tahun ini menjadi salah satu korban dari kebijakan transfer Manchester United. Brandon Williams yang sebelumnya menjadi pilihan lain setelah Luke Shaw harus dihadapi kenyataan bahwa kini dia hanya menjadi pilihan ketiga.

Kedatangan Alex Telles tentu akan membuat karirnya semakin mandek di Manchester United. Musim ini saja Brandon Williams belum pernah diturunkan di Premier League dan hanya berlaga di Carabao Cup.

Jika kondisi Brandon Williams tidak berubah nantinya, tentu pindah di pada Januari menjadi opsi yang harus diwujudkannya agar perkembangannya tidak terhambat.

3 dari 4 halaman

Fikayo Tomori

Chelsea yang belanja besar-besaran berhasil mendatangkan bek berpengalaman Thiago Silva. Kedatangannya tentu telah memastikan bahwa Fikayo Tomori kini tidak akan banyak dilirik Frank Lampard.

Fikayo Tomori sebenarnya telah mencoba untuk pergi dari Chelsea di bursa transfer kemarin. Namun sangat disayangkan Tomori gagal pindah setelah sebelumnya dikabarkan sangat dekat dengan West Ham.

Musim yang telah berlalu pun setidaknya telah menggambarkan minimnya waktu bermain Tomori. Pemain berusia 22 tahun ini hanya diturunkan di Carabao Cup, di Premier League, Tomori hanya tampil 45 sebagai pemain pengganti.

4 dari 4 halaman

Billy Gilmour

Satu lagi pemain Chelsea yang harus pindah di Januari adalah Billy Gilmour. Usianya yang masih 19 tahun tentu memerlukan kepercayaan lebih sehingga dirinya bisa terus berkembang. Hal yang sulit didapatkannya di Chelsea musim ini.

Skuat Chelsea saat ini tengah berlimpah gelandang, di mana ada lima gelandang yaitu Danny Drinkwater, N'Golo Kante, Mateo Kovacic, Jorginho, dan Mason Mount yang bersaing tiap pekan untuk menjadi starter. Belum lagi kedatangan Kai Havertz dan Hakim Ziyech yang menambah sengit persaingan di lini tengah Chelsea.

Kondisi Gilmour saat ini tidak diuntungkan dalam persaingan di lini tengah Chelsea, terutama karena ia tengah mendapatkan cedera lutut yang parah dan baru diperkirakan sembuh di akhir tahun nanti. Jadi jika ia pindah dari Chelsea di bulan Januari nanti terutama sebagai pemain pinjaman, ia bisa membangun momentum agar bisa bersaing di musim depan.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Muhammad Raka Saputra, Published 12/10/2020)

Video Populer

Foto Populer