Sukses


Liga Inggris: Manchester City Dapat Kabar Buruk dari Kevin De Bruyne

Bola.com, London - Manchester City mendapat kabar buruk jelang duel kontra Arsenal pada laga pekan kelima Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. Man City terancam tak bisa memainkan Kevin De Bruyne, karena tengah dibekap cedera.

Pemain berusia 29 tahun tersebut mengalami cedera ketika Timnas Belgia kalah 1-2 dari Inggris, dalam pertandingan Grup 2 UEFA Nations League A musim ini di Stadion Wembley, 11 Oktober lalu.

Bermain sejak menit awal, Kevin De Bruyne harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-73 dan digantikan Yari Verschaeren. Meski begitu, masih belum diketahui secara pasti cedera yang menghantam Kevin De Bruyne.

Akibat cedera tersebut, De Bruyne dipulangkan Timnas Belgia ke Manchester City. Mantan gelandang Chelsea itu akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan seberapa parah cederanya.

Alhasil, Kevin De Bruyne bakal absen ketika Belgia bersua Islandia dalam laga lanjutan UEFA Nations League musim ini, di Stadion Laugardalsvollur, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB.

"Saya tidak akan mengatakan bahwa Kevin cedera. Dia mengatakan jika dirinya merasakan sesuatu," kata pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez.

"Masih terlalu dini untuk mengetahui apa yang Kevin De Bruyne alami, tetapi dia tidak merasakan 100 persen. Itu lebih merupakan pergantian pemain untuk pencegahan," lanjut Martinez.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Terancam Absen Kontra Arsenal

Bukan hanya absen membela Timnas Belgia menghadapi Islandia, Kevin De Bruyne juga terancam tak bisa tampil bersama Manchester City pada pertandingan kontra Arsenal, akhir pekan ini.

Padahal, The Citizens membutuhkan tenaga De Bruyne untuk memetik tiga poin penuh, setelah dalam dua laga terakhir di Premier League gagal memetik kemenangan. Sebelumnya, Manchester City takluk 2-5 dari Leicester City dan bermain 1-1 kontra Leeds United.

Hasil itu pun membuat City kini terdampar di peringkat 14 klasemen sementara Premier League dengan nilai empat. Mereka tertinggal delapan poin dari Everton yang masih nyaman berada di posisi teratas.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer