Liga Inggris: Sergio Romero Murka kepada Manchester United

Oleh Yus Mei Sawitri pada 13 Okt 2020, 22:30 WIB
Diperbarui 13 Okt 2020, 22:30 WIB
Manchester United Vs Wolverhampton Wanderers
Kiper Manchester United, Sergio Romero, berbincang dengan Victor Lindelof saat melawan Wolverhampton Wanderers, Romain Saiss, pada laga Piala FA di Stadion Molineux, Sabtu (4/1/2020). Kedua tim bermain imbang 0-0. (AP/Rui Vieira)

Bola.com, Jakarta - Sergio Romero dan istrinya marah kepada Manchester United karena menolak tawaran peminjaman yang diajukan Everton. Bahkan, klub yang berjuluk The Toffees itu bersedia membayar seluruh gaji Romero selama masa peminjaman. 

Everton ingin memboyong kiper asal Argentina itu dengan status pinjaman supaya bersaing dengan Jordan Pickford. Namun, manuver Everton ditolak MU. 

Kontrak Romero di Manchester United tinggal tersisa setahun lagi. Dia kini makin terpinggirkan dari skuad setelah Dean Henderson kembali dari masa peminjaman. 

Romero tak punya pilihan lagi selain pergi jika ingin mendapatkan menit bermain lebih banyak. Apalagi, ia tidak pernah diturunkan di Premier League sejak musim 2017/2018. Romero lebih banyak bermain di ajang turnamen, seperti Piala FA dan Piala Liga Inggris. 

Menurut The Athletic, Selasa (13/10/2020), saat itu Everton menawarkan 2 juta pounds untuk meminjam Romero. Bahkan, klub asal Merseyside itu mau membayar gaji Romero sekitar 100 ribu pounds per pekan. 

Namun, Manchester United tidak tertarik meminjamkan sang pemain. Tapi, Setan Merah ingin menjual Romero dengan harga 8 juta pounds.  

 

2 dari 3 halaman

Tidak Masuk Skuad Liga Champions

Pemain Argentina di Manchester United
6. Sergio Romero - Bergabung pada 2015, Romero menjadi pemain Argentina ke 6 yang memperkuat Setan Merah. Romero menjadi kiper cadangan Manchester United. (AFP/Tony Ashby)

Kegagalan transfer tersebut membuat marah Romero. Sang penjaga gawang juga marah karena tidak diberi tahu dicoret dari skuad untuk Liga Champions. 

Posisi kiper ketiga untuk Liga Champions malah diberikan kepada Lee Grant. Artinya, Romero sudah tidak punya masa depan di Old Trafford. 

Menurut ESPN, para pemain Manchester United juga kecewa dengan sikap klub tersebut. Mereka menilai Romero diperlakukan dengan tidak adil. 

Sumber: Daily Mail 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
5 Stadion Terbesar Liga Inggris, Old Trafford Nomor Satu