VIDEO: Kelebihan-Kelebihan dari Pemain Muda Manchester United, Facundo Pellistri

Oleh Okie Prabhowo pada 13 Okt 2020, 18:47 WIB
Diperbarui 13 Okt 2020, 18:47 WIB

Bola.com, Montevideo - Manchester United mendatangkan winger muda anyar pada bursa transfer musim panas 2020. Pemain tersebut adalan Facundo Pellistri.

Facundo Pellistri dibeli dari klub Uruguay, Penarol. Pellistri gabung The Red Devils dengan kesepakatan bernilai sekitar 9 juta pounds atau setara 171,3 miliar rupiah. Pemain 18 tahun tersebut dikontrak selama lima tahun.

United sudah memantau bakat Pellistri cukup lama sebelum mantap mendatangkannya pada musim panas ini. Ia menjadi opsi bagi MU yang gagal merekrut Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. 

"Rasanya tak terbayangkan. Setelah bermain di Divisi 1 di Penarol dan sekarang di Manchester United. Saya tak pernah memimpikannya dan ini sesuatu yang sangat emosional bagi saya dan keluarga," ujar Pellistri, seperti dilansir Manchester Evening News, Minggu (11/10/2020).

Peliistri pun berbinar-berbinar akan tampil di Liga Inggris, liga yang dulu hanya ia tonton. "Ini adalah liga yang selalu saya tonton bersama orang tua. Melihat tim-tim hebat dan Anda tidak dapat membayangkan bermain di sana. Sekarang saya memiliki kesempatan bermain di sana, saya ingin memulai petualangan baru dan melihat bagaimana ritme dan jika secepat yang mereka katakan," kata Pellistri.

Pellistri tampil pada 37 laga untuk tim utama Penarol rentang 2019 sampai 2020. Ia menyumbang dua gol dan empat assist. Peliistri akan mengenakan nomor punggung 28 di skuat Manchester United.

Seberapa spesial Facundo Pellistri dan apa saja kelebihannya yang mungkin bisa dimanfaatkan Manchester United? Jawabannya kalian bisa temukan dalam tayangan di atas.