Sukses


Liga Inggris: Edinson Cavani Dapat Suntikan Motivasi dari Eric Cantona

Bola.com, Jakarta - Striker anyar Manchester United, Edinson Cavani, mendapat suntikan motivasi untuk mengarungi petualangan di Liga Inggris. Ia mendapat dukungan dari legenda MU, Eric Cantona

Eric Cantona nampaknya cukup senang dengan kehadiran Edinson Cavani di Setan Merah. Mantan kapten kharismatik MU itu bahkan merestui sang striker mengenakan nomor punggungnya di Old Trafford.

Sosok Cavani dikenal sebagai salah satu striker terbaik di dunia. Setelah ia tampil menjadi mesin gol yang teruji di PSG.

Pada musim panas ini, Cavani membuka lembaran baru dalam kariernya. Ia meninggalkan PSG dan memutuskan pindah ke Inggris untuk bergabung dengan Manchester United.

Di Manchester United, Edinson Cavani sudah memilih nomor punggung. Ia akan mengenakan nomor punggung tujuh yang saat ini tak bertuan setelah ditinggal Alexis Sanchez.

Di Manchester United, nomor punggung tujuh itu bisa dikatakan nomor keramat. Hanya pemain-pemain terpilih yang bisa menggunakan nomor ikonik itu. Mulai dari Bryan Robson, David Beckham, Eric Cantona dan Cristiano Ronaldo.

Beberapa pemain top seperti Angel Di Maria, Alexis Sanchez, Memphis Depay sempat menggunakan nomor itu, namun karir mereka malah redup.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Dapat Restu 

Cantona selaku mantan pemilik nomor punggung tujuh mendukung Cavani mengenakan nomor punggungnya itu. Ia menilai Cavani sangat layak untuk menggunakan nomor punggung ikonik itu di Manchester Unied.

"Itu [Nomor Tujuh] adalah nomor yang hebat untuk seorang pencetak gol yang luar biasa. Saya doakan yang terbaik untukmu, teman!" tulis Cantona di akun instagramnya beberapa saat yang lalu.

Bukan Kali Pertama Ini bukan kali pertama Cavani mengenakan nomor punggung tujuh dalam kariernya. Ia juga menggunakan nomor punggung ini di Palermo dan Napoli, serta beberapa kali di Timnas Uruguay.

Sumber: Eric Cantona Official Instagram

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 13/10/2020)

Video Populer

Foto Populer