Sukses


5 Kiper Kasta Kedua Liga Inggris Ini Bisa Atasi Red Zone di Bawah Mistar Gawang Liverpool

Bola.com, Jakarta - Sektor penjaga gawang Liverpool sedang dalam red zone alias berbahaya. Adrian San Miguel yang diplot sebagai pelapis Alisson Becker belum mampu memberikan dampak positif.

Kiper utama Liverpool Alisson Becker saat ini tengah mengalami cedera bahu. Pemain asal Brasil itu diperkirakan akan menepi hingga enam minggu.

Adrian yang merupakan pelapis Alisson bermain di bawah harapan. Pemain asal Spanyol tersebut tidak berdaya menghadapi segala gempuran dari pemain Aston Villa.

Akibatnya, Liverpool harus menelan kekalahan dengan skor memalukan 2-7 di markas Villa. Hasil ini menjadi kekalahan terbesar Liverpool di era Premier League.

Bursa transfer musim panas musim 2020/21 belum ditutup sepenuhnya, paling tidak untuk cakupan Inggris. Klub-klub masih boleh melakukan transaksi jual-beli pemain dalam lingkup domestik sampai tanggal 16 Oktober mendatang.

Liverpool mungkin ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan kiper baru. Ada beberapa kiper dari klub kasta kedua Liga Inggris yang bisa digaet The Reds.

 

Video

2 dari 6 halaman

Jack Butland

Jack Butland saat ini berstatus sebagai kiper Stoke City. Pemain berusia 27 tahun itu memiliki banyak pengalaman di Premier League bersama The Potters.

Butland juga pernah memperkuat Timnas Inggris. Mantan pemain Leeds United itu punya sembilan caps bersama The Three Lions.

Butland saat ini sedang santer dikaitkan dengan Liverpool. Bahkan, The Reds mendapat saran dari mantan kiper Tottenham, Paul Robinson untuk menggaet Butland.

 

3 dari 6 halaman

Asmir Begovic

Asmir Begovic saat ini tercatat sebagai pemain Bournemouth. Namun, kiper asal Bosnia dan Herzegovina itu dipinjamkan ke AC Milan pada musim lalu.

Begovic merupakan kiper yang cukup berpengalaman di Premier League. Ia bermain di kasta tertinggi sepak bola Inggris itu bersama Portsmouth, Stoke City, Chelsea dan Bournemouth.

Begovic sudah tampil membela The Cherries dalam empat pertandingan di semua kompetisi musim ini. Kontrak pemain berusia 33 tahun itu di Dean Court akan habis tahun depan.

 

4 dari 6 halaman

Tim Krul

Tim Krul sudah cukup lama malang melintang di Premier League. Ia pernah memperkuat sejumlah klub Inggris seperti Newcastle, Carlisle United, Brighton dan sekarang Norwich City.

Krul bermain bersama Norwich di Premier League musim lalu. Sayangnya, kiper asal Belanda itu tidak mampu menyelamatkan timnya dari degradasi.

Krul sekarang masih menjadi andalan di bawah mistar gawang The Canaries. Pemain berusia 32 tahun itu sudah tampil dalam empat pertandingan di Championship.

 

5 dari 6 halaman

Ben Foster

Ben Foster sekarang ini bermain untuk Watford. Ia sudah memperkuat klub berjuluk The Hornets tersebut sejak tahun 2018.

Foster punya segudang pengalaman bermain di Premier League. Ia bermain di kasta tertinggi sepak bola Inggris itu bersama Manchester United, Birmingham City, West Brom dan Watford.

Foster sekarang bermain di Championship setelah Watford finis di peringkat ke-19 di Premier League musim lalu. Pemain berusia 37 tahun itu sudah mencatatkan 160 penampilan bersama timnya.

 

6 dari 6 halaman

Declan Rudd

View this post on Instagram

New @pnefcofficial GK home kit. 👌🏼

A post shared by Declan Rudd (@declanrudd01) on

Declan Rudd merupakan kiper utama Preston North End. Kper asal Inggris itu mulai bermain untuk klub tersebut pada musim 2017/2018.

Rudd menghabiskan tiga musim terakhir di divisi Championship. Meski begitu, sang pemain pernah punya pengalaman bermain di Premier League bersama Norwich City.

Pemain berusia 29 tahun tersebut sudah tampil dalam empat pertandingan di semua kompetisi musim ini untuk Preston North End. Kontraknya di klub akan habis pada 2023 mendatang.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 14/10/2020)

Video Populer

Foto Populer