MOTION GRAFIS: 5 Klub Liga Inggris dengan Pengeluaran Terbesar pada Bursa Transfer Musim Panas 2020

Oleh Dody Iryawan pada 14 Okt 2020, 12:10 WIB
Diperbarui 14 Okt 2020, 12:10 WIB

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas untuk klub-klub Eropa telah berakhir pada Selasa (6/10/2020). Seperti musim-musim sebelumnya, tim-tim di Liga Inggris tidak sedikit menggelontorkan uang demi pemain bidikannya. Salah satunya adalah pembelian Kai Havertz dari Bayer Leverkusen ke Chelsea.

Chelsea menjadi klub yang cukup boros pada bursa transfer pemain musim panas ini. Mereka telah mendatangkan tujuh pemain baru ke Stamford Bridge.

Kai Havertz tercatat sebagai pemain termahal di bursa transfer musim panas 2020. Chelsea mengeluarkan 80 juta euro atau setara dengan Rp 1,38 triliun untuk memboyong pemain asal Jerman tersebut.

The Blues mendatangkan Havertz dari klub Bundesliga Bayer Leverkusen. Pemain berusia 21 tahun itu merapat ke Chelsea setelah bermain empat musim di BayArena.

Chelsea mengikat Havertz dengan kontrak sampai 2025 mendatang. Di Stamford Bridge, sang pemain memutuskan untuk mengenakan nomor punggung 29.

Selain itu Chelsea juga menjadi tim dengan pengeluaran terbanyak di Liga Inggris musim ini. Tujuh pemain yang didatangkan The Blues bernilai 247,2 juta euro atau setara dengan Rp 4,28 triliun.

Lantas, klub Liga Inggris apa saja yang menggelontorkan dana yang besar di bursa transfer musim panas 2020? Berapa dana yang digelontorkan tim-tim besar seperti Liverpool, Manchester United, Arsenal dan Manchester City. Apakah termasuk kedalam daftar pengeluaran terbanyak musim ini?