VIDEO: Dari David Beckham hingga Cristiano Ronaldo, Inilah Pemain Manchester United yang Bergabung dengan Real Madrid

Oleh Diatama Ibduansa pada 14 Okt 2020, 13:07 WIB
Diperbarui 14 Okt 2020, 13:07 WIB

Bola.com, Jakarta Manchester United dan Real Madrid merupakan bagian dari klub besar yang ada di dunia dengan sejarah yang panjang. Dari keduanya lahir pemain-pemain terbaik kelas dunia. Dalam 1 dekade terakhir, ada beberapa nama pemain yang pernah bermain untuk kedua klub tersebut diantaranya David Beckham dan Cristiano Ronaldo.

David Beckham pernah menjadi bagian dari Manchester United selama 11 tahun. Ia mampu membawa Setan Merah meraih kejayaan di Premier League. Namun, hubungan yang buruk dengan Sir Alex Ferguson membuat Beckham meninggalkan Old Trafford. Beckham dijual ke Real Madrid pada tahun 2003.

Los Blancos mengeluarkan 36 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan Beckham. Pemain asal Inggris itu berhasil memenangkan gelar La Liga 2006/2007 sebelum melanjutkan kariernya di La Galaxy.

Selanjutnya, Cristiano Ronaldo. CR7 meraih kesuksesan besar selama memperkuat Manchester United. Bintang asal Portugal itu berhasil memenangkan tiga gelar Premier League dan satu trofi Liga Champions. Setelah bermain enam musim di Old Trafford, Ronaldo hengkang ke Real Madrid pada tahun 2009. Ia datang ke Santiago Bernabeu dengan status pemain termahal dunia saat itu.

Karier Ronaldo di Spanyol semakin melejit. Penyerang berusia 35 tahun itu meraih banyak gelar termasuk dua gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions.

lalu siapa saja pemain yang pernah memperkuat 2 tim tersebut? Berikut lima pemain Manchester United yang bergabung dengan Real Madrid termasuk David Beckham dan Cristiano Ronaldo.

#Naskah Spotlight: Iqri Widya & Firstnadya Pramesthi (*)